Lihat deh Gaya Jokowi Jadi Sopir untuk JK dan Zulkifli Hasan

Jakarta - Sudah bukan hal yang aneh lagi bila Presiden Jokowi 'menabrak' protokoler yang ada. Kali ini aksi Jokowi itu dilakukan di dalam lingkungan Istana Kepresidenan.

Pada Rabu (26/10/2016) siang di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat diagendakan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dengan para pimpinan lembaga negara. Pertemuan itu membahas soal reformasi hukum.

Namun sebelum agenda tersebut, terlebih dahulu dilakukan prosesi pelantikan Kepala dan Wakil Kepala PPATK di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Pada acara pelantikan biasanya sejumlah kepala lembaga negara turut diundang.

Jarak dari Istana Negara menuju Istana Merdeka kurang lebih 150 meter. Sejumlah pimpinan lembaga negara di antaranya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, dan lainnya bersama Seskab Pramono sudah terlebih dahulu berjalan kaki menuju ruang pertemuan di Istana Merdeka yang diikuti para wartawan.

Oleh karena acara hampir dimulai, Jokowi, JK, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD M Saleh pun naik mobil golf dari Istana Negara menuju Istana Merdeka. Jokowi tampak menjadi sopir bagi JK, Zulkifli Hasan, dan juga Saleh.

Mobil golf tersebut memiliki transmisi otomatis dan bertenaga baterai. Ada beberapa mobil golf yang memang disediakan untuk mengantar para pejabat dari pintu masuk di Istana Negara menuju Kantor Presiden atau pun Istana Merdeka.

Biasanya ada Paspampres yang jadi sopir bagi para pejabat tersebut. Tetapi kali ini Jokowi agaknya memilih untuk mengambil kemudi sendiri. (bpn/dhn/detikcom)

loading...