Ledakan Besar Guncang Restoran Pizza Hut Delivery di Bekasi

   

Kondisi bangunan Pizza Hut Delivery Bekasi, pasca-ledakan 

Ledakan Restoran Pizza Hut di Bekasi - Insiden ledakan terjadi di tempat makan cepat saji Pizza Hut Delivery di Jalan Raya Hankam RT/RW 04/05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, pada Minggu (23/10/2016) sekitar Pkl. 07.20 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, menduga ledakan berasal dari tabung gas milik PHD.

"Dugaan awal ledakan berasal dari  tabung gas berukuran 50 kg dari dalam PHD," ujar Awi, kepada wartawan, Minggu (23/10/2016).

Berdasarkan pengakuan, Jhon Hendri (49), petugas parkir minimarket, dan Tulius Widodo, pegawai minimarket melihat ledakan dari dalam PHD yang menghancurkan seluruh bangunan PHD.

Kemudian, ledakan menghancurkan 
sebagian bangunan Alfamidi yang berada di samping lokasi, serta sekitar tiga rumah disekitarnya dan satu unit mobil yang parkir di depan Alfamidi.

"Hingga saat ini masih belum ada korban jiwa, dan pada saat meledak juga masih ada tujuh orang karyawan Alfamidi namun tidak ada yang luka," kata Awi Setiyono.

Caption Foto: lokasi ledakan di tempat makan cepat saji Pizza Hut Delivery di Jalan Raya Hankam RT/RW 04/05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, pada Minggu (23/10/2016) sekitar Pkl. 07.20 WIB. (Foto Istimewa).


Polisi Tunggu Pertamina Identifikasi Ledakan di Pizza Hut 

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Umar Surya Fana mengatakan, kepolisian belum bisa melakukan identifikasi pada titik ledakan di gerai Pizza Hut Delivery (PHD), Jalan Raya Hankam, Pondokmelati, Kota Bekasi.


"Kami belum masuk, hanya pengamanan lokasi saja," kata Umar ditemui di lokasi kejadian, Minggu, 23 Oktober 2016. 

Ia mengatakan, identifikasi akan dilakukan bersama dengan PT Pertamina (Persero), karena pada titik ledakan masih terdapat bau gas menyengat.

"Informasi dari manajemen PHD, di dalam ada empat tabung gas 50 kilogram," kata Umar. Dua diantaranya sudah kosong, sementara dua lainnya masih terdapat gas. Kepolisian belum mengetahui kondisi terakhir tabung gas di dalam, karena tertimbun bangunan yang ambruk.


Juru bicara Polres Metro Bekasi Kota, Inspektur Satu Evi Fatna, mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Ledakkan dari dalam gerai PHD menghancurkan seluruh bangunan PHD dan sebagian bangunan Alfamidi yang ada di samping lokasi, 3 rumah, dan 1 unit mobil yang parkir di depan Alfamidi.

Hingga saat ini, masih belum ada laporan korban jiwa dan pada saat meledak juga masih ada tujuh orang karyawan Alfamidi namun tidak ada yang luka. "Dugaan awal ledakkan berasal daru tabung gas ukuran 50 kg dari dalam PHD," kata Evi.

Berdasarkan pengamatan Tempo, gerai PHD ambruk, nyaris tak berbentuk bangunan. Polisi sudah memasang garis polisi dan melakukan identifikasi awal. Tapi polisi belum sampai masuk ke titik ledakan. (Tribun/Tempo/SuaraNetizen)

loading...