Larang Umat Islam Ikuti Perintah Quran, Fadli: Ucapan Ahok Provokatif dan jelas SARA


Ahok : "Jangan tak memilih saya karena Al Maidah ayat 51"

SuaraNetizen.com - Pernyataan calon petahana Pilgub DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, agar publik tidak menjadikan Quran Surat Al-Maidah ayat 51 sebagai alasan untuk tidak memilih dirinya, menuai kecamanan dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Fadli menyebut pernyataan Ahok yang merupakan politikus kutu loncat, sangat menistakan Umat Islam. Karena Ahok mencegah umat Islam menjalankan perintah Agama, berarti dia telah mengundang isu SARA dalam kampanye politik.

“Justru pernyataan Ahok yang mengutip (meminta Umat Islam tidak melaksanakan perintah itu) surat Al-Maidah 51 dengan konteks tidak tepat, jelas merupakan pernyataan provokatif dan bermuatan SARA,” kata Fadli dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (30/9).

Terlebih lagi, sambung dia, Ahok bukan orang yang memiliki kompetensi untuk mengutip ayat suci umat Islam dan mengajarinya tentang agama.

“Sangat prihatin dengan pernyataan Ahok, karena bukan akan memunculkan persaingan yang sehat namun justru menyinggung sebagian umat Islam, serta berpotensi memunculkan keresahan sosial dan menodai proses pilkada itu sendiri,” tandas wakil ketua umum DPP Gerindra. (Aktual.com)

loading...