Kapolri: Kawal Kasus Ahok Sesuai Hukum yang Berlaku

Jendral Tito Karnavian

JAKARTA – Kapolri Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan, proses penyelidikan kasus dugaan pencemaran agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), digelar sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

Itu disampaikan Tito dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/10). “Silakan dikawal proses hukum itu, tanpa perlu melakukan tekanan-tekanan dengan pengerahan massa,” terang Tito usai menghadiri rapat menbahas keamanan Pilkada di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/10).

“Kita berharap agar masyarakat tidak terprovokasi, tidak mengerahkan kekuatan yang dapat berujung pada anarkis, yang tentunya akan merugikan kita semua, ” kata Tito.

Kapolri membenarkan bahwa Ahok Senin (24/10), telah datang ke Bareskrim untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi.

“Ini sudah dilakukan proses hukum, dan sekarang masuk tahap penyelidikan, bahkan hari ini, saya mendapat laporan dari Kabareskrim, terlapor saudara Basuki Tjahaja Purnama sudah dilakukan pemeriksaan,” ungkap Tito. (Poskotanews/SN)

loading...