Kanjeng Rizieq Shihab: Tolong Pak Jokowi dan Pak JK yang punya hati nurani, segera ganti Ahok

  

JAKARTA - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang memimpin jalannya aksi protes ribuan umat muslim terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan umat Islam Indonesia akan terus mengawal kepolisian dalam memproses kasus tersebut.

"Kalau ada yang melakukan intervensi kepada kepolisian soal kasus ini akan kami lawan," teriakHabib Rizieq Shihab.

Perwakilan FPI, Ustaz Bachtiar Nasir yang didapuk sebagai ketua tim negosiator dengan Kabareskrim mengungkapkan pihak Kabareskrim berjanji akan memeriksa Ahok.

"Tadi sudah ketemu keputusannya. Kabareskrim berjanji pasti periksa Ahok. Kami akan kawal terus Kabareskrim dalam memproses ini," ungkap Bachtiar Nasir.

Kabareskrim, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan pihaknya pasti memeriksa Ahok jika saksi dan bukti mencukupi.

"Kami sudah periksa semua saksi dan menyita semua bukti. Kalau sudah mencukupi kami pasti periksa Pak Ahok," ujar Ari Dono Sukmanto.

Harus Diproses Hukum
Mantan Ketua MPR dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais terlihat menghadiri unjuk rasa yang dilakukan beberapa organisasi masyarakat (ormas) di depan Bareskrim Polri.

Kedatangannya disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang melakukan aksinya di sepanjang Jalan MI Ridwan Rais hingga ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Di dalam orasinya, Amien meminta agar aparat penegak hukum memproses pelaporan beberapa ormas menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengina suatu agama."Ahok, harus diproses hukum," tutur Amien.

Ia juga meminta agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusif Kalla tidak melindungi Ahok.

"Tolong Pak Jokowi dan Pak JK yang punya hati nurani, segera gantikan Ahok," ucapnya. (dennis /fitri/rizal/rio/tribunnews/suaranetizen)

loading...