Kalau MUI Dibubarkan Lembaga Agama Lain Juga Bubar, Tambah Runyam

Petisi Bubarkan MUI

Petisi Bubarkan MUI - Sebuah petisi telah dibuat untuk dapat membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang ditujukan kepada Presiden Jokowi. Petisi ini mencuat di laman change.org.

Sejumlah netizen sudah banyak yang ikut menandatangani petisi tersebut karena MUI dianggap sebagai lembaga yang selalu menjadi provokator dan dalang dari keributan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong menilai, pihak yang mengatakan bahwa MUI harus dibubarkan adalah kelompok yang menginginkan terjadinya perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Padahal, MUI menurutnya adalah sebagai lembaga yang menjaga kesatuan dan persatuan umat Islam di Indonesia.

"Hemat saya orang yang mengatakan itu harus sadar bahwa negara Indonesia mayoritras muslim. Saya mengimbau agar semua pihak menyadari tupoksi dan peran di dalam kehidupan sosial kemasyarakatan kita," ujarnya kepada Jitunews.com, Minggu (23/10).

Politisi PAN ini mengungkapkan, dirinya sangat tidak setuju apabila MUI harus dibubarkan, mengingat MUI selama ini tidak pernah melakukan kesalahan dan masih berjalan sesuai dengan porosnya sebagai lembaga resmi yang mewakili dan menyuarakan aspirasi umat Islam
"Saya tidak setuju. Kalau MUI dibubarkan maka semua lembaga agama-agama lain juga bubar, begitu aja cara berpikirnya," tutupnya. (Jitunews/SuaraNetizen)


loading...