Inilah Rudal Nuklir Terbesar Rusia yang Mampu Sapu Bersih sebuah Negara, Rudal Satan 2

  

rudal RS-24 rusia. ©Reuters

SuaraNetizen.com - Sebuah foto rudal nuklir terbesar milik Rusia telah diluncurkan ke publik. Rudal yang dijuluki negara NATO sebagai Satan 2 ini mampu menghancurkan wilayah seluas Prancis.

Satan 2 atau rudal RS-28 Sarmat memiliki kecepatan tujuh kilometer per detik dan didesain untuk mengakali sistem perisai anti-rudal. Dengan kekuatan hulu ledak 40 megaton, Satan 2 disinyalir memiliki kekuatan 2.000 kali lipat lebih dahsyat dari bom atom yang menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki pada 1945.

  

Rudal RS-20 Rusia AP

Dilansir dari koran the Daily Mail, Rabu (25/10), kantor berita Rusia Zvezda milik Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan, "RS-28 Sarmat adalah rudal yang memuat 16 hulu ledak nuklir dan mampu menghancurkan wilayah seluas Prancis atau Texas. Selain itu, senjata ini juga mampu menghindari radar."

Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan berencana untuk menggantikan SS-18 dengan rudal baru ini di tengah serangkaian perselisihan dengan negara Barat belakangan ini.

 

rudal sarmat rusia Daily Mail

Foto-foto rudal dirilis secara daring (online) oleh kepala perancang dari biro desain Makeyev Rocket. Keterangan foto menyebutkan, "Sesuai dengan keputusan pemerintah Rusia pada orde pertahanan negara 2010 dan periode perencanaan 2012-2013, Makeyev Rocket Design Bureau telah diperintahkan untuk memulai rancangan dan pengembangan rudal RS-28 Sarmat."

  

rudal sarmat rusia makeyev.ru

rudal sarmat rusia makeyev.ru
loading...