Inilah 30 Kastil Paling Horor di Dunia

Mulai dari tempat pembantaian para penyihir hingga penjara bawah tanah, inilah beberapa kastil paling menyeramkan di dunia.

Di Jerman

1. Kastil Frankenstein

Ini diduga jadi kastil yang menginspirasi Mary Shelley saat menulis novel Gothic-nya yang terkenal, Frankenstein. Kastil ini kabarnya dihuni hantu Arbogast, seorang ksatria yang pernah tinggal di sana. Tahun 2008, tim Ghost Hunters International membuktikan bahwa ada aktivitas mistis di dalam kastil.

2. Kastil Wolfsegg

Berlokasi di Bavaria, kastil ini diyakini telah berhantu selama lebih dari 500 tahun. Di abad ke-16, pemilik kastil menyewa dua petani untuk membunuh istrinya setelah mengetahui jika sang istri berselingkuh. Tak lama kemudian, pria tersebut dan anaknya meninggal seketika. Sejak saat itu, kastil ini dihantui oleh White Woman. Untuk membuat situasi kian seram, sejumlah tulang hewan yang tidak bisa dikenali ditemukan di gua di dekat kastil.

3. Kastil Eltz

Dibangun tahun 1157, kastil yang cantik dengan interior mahal ini dikelilingi hutan yang lebat. Kastil ini adalah satu dari sedikit kastil di Jerman yang belum pernah dihancurkan. Kabarnya, hantu para ksatria Medieval sering patroli di sekitar kastil yang setelah 33 generasi masih dimiliki oleh keluarga yang sama.

Cara ke sana:

Terbang ke Frankfurt Han lalu naik taksi atau bus kurang lebih 15 mil ke kota Cochem.

Di Inggris Raya

4. Kastil Arundel, Sussex Barat

Ini adalah kastil Medieval yang telah diperbaharui di Arundel, Sussex Barat, Inggris yang awalnya dibangun di abad 11. Kastil ini dilaporkan dihuni oleh banyak hantu, tapi hantu Earl of Arundel pertamalah yang sering muncul. Roh lain yang ada di sana antara lain roh seorang wanita muda yang bunuh diri dengan lompat dari atas kastil dan seorang pria berpakaian biru yang sering terlihat di perpustakan.

5. Kastil Beaumaris, Wales

Kastil Medieval ini dibangun tahun 1330. Walau belum banyak yang tahu sejarah pastinya, tapi banyak orang sering mendengar suara bergema di area kapel. Perasaan seperti dilihat orang juga terasa di sepanjang koridor gelap, lengkap dengan perasaan takut, kesepian, dan bulu kuduk merinding.

6. Kastil Berry Pomeroy, Devon

Kastil ini pun menyimpan kisah sedih karena dihantui oleh roh Lady Margaret Pomeroy, wanita cantik yang dibunuh oleh saudarinya sendiri, Lady Eleanor, yang selalu iri dengan adiknya yang lebih muda dan cantik. Eleanor pun mengunci Margaret di ruang bawah tanah dan membuang kuncinya. Dari keterangan beberapa orang yang melihat, hantu Margaret ini berwarna putih dari ujung kepala hingga ujung kaki, serta memiliki tatapan sendu, depresi, dan marah. Uhm, wajar sih kalau dia marah ya.

7. Kastil Warwick

Dibangun tahun 1068 oleh William the Conqueror, Warwick telah menjadi saksi sejarah dari banyak pertempuran yang terjadi di Eropa. Menara paling berhantu dihuni oleh Sir Fulke Greville yang dibunuh oleh pelayannya sendiri tahun 1628. Penjara bawah tanahnya pun tak luput dari hantu para tawanan perang. Banyak pengunjung yang merasakan vertigo dan sesak napas setelah memasuki area itu.

Cara ke sana:

Kastil ini aksesnya sangat gampang untuk turis dan buka setiap hari kecuali Natal. Lokasinya cuma 40 menit dari Bandara Birmingham. Anda tak akan tersesat. Kalau tersesat, berarti….

8. Kastil Chillingham

Terletak di utara Inggris, kastil ini dibangun di abad 12 sebagai benteng pertahanan melawan Skotlandia di masa itu. Beberapa hantu yang sering terlihat antara lain hantu anak kecil yang sering disebut the blue boy(terlihat di ruangan pink dan sering menangis), dan hantu John Sage yang digantung oleh Longshanks saat perang melawan Skotlandia. Jika Anda ke sana dan mendengar badan orang yang terseret, nah, mungkin Anda sedang bertemu John.

Cara ke sana:

Terbang menuju Newcastle atau Edinburgh, lalu berkendara sejauh 70 mil untuk menuju kastil.

Di Skotlandia

9. Kastil Fraser

Berlokasi di timur Skotlandia, kastil ini terkenal karena pernah ada seorang putri yang dibunuh dengan keji di sini saat sedang tidur. Tubuhnya diseret ke bawah tangga berbatu yang meninggalkan jejak darah. Walaupun sudah berusaha keras dibersihkan, tapi noda darah tersebut tidak bisa hilang, hinggal pengelola kastil saat ini harus menutupnya dengan panel kayu, hingga sekarang. Kabarnya, sang putri masih suka berjalan di aula kastil di malam hari. #gasp

10. Kastil Edinburgh

Daftar ini tak lengkap tanpa kastil besar berhantu yang terletak di pusat kota Edinburgh ini. Beberapa roh yang sering muncul antara lain hantu anjing yang sering menggonggong di malam berkabut, penabuh drum tanpa kepala yang sering lalu-lalang di koridor (pertama kali dilaporkan tahun 1650!), dan hantu Lady Glamis yang dibakar masa karena ilmu sihir tahun 1537, dan masih sering terdengar suaranya di malam hari.

Cara ke sana:

Dari bandara Edinburgh, naik bus menuju pusat kota. Dari situ, kastil ini sudah terlihat sangat besar, megah, sekaligus spooky. Kalau mau ikut tur, Anda bisa beli tiketnya di sini: http://www.edinburghcastle.gov.uk/

Di Irlandia

11. Kastil Leap

Dibangun oleh klan Irlandia O’Bannon di abad ke-13, kastil ini punya sejarah kelam karena pernah terjadi pembunuhan bersaudara di kapel di dalamnya – yang sekarang disebut The Bloody Chapel. Ditambah lagi, banyak orang pernah ditahan dan dieksekusi di kastil ini. Kastil ini kabarnya dihantui sejumlah roh halus, seorang gadis bernama Emily yang jatuh dari menara tertinggi di abad 17, hantu manusia setengah domba bermata hitam, juga Elemental – roh gaib jahat yang dapat dikenali dari terciumnya bau daging busuk dan sulfur. Hiii!

12. Kastil Charleville

Kastil bergaya gothic ini diduga dihantui oleh Harriet, putri Earl of Charleville ketiga. Saking tenarnya, kastil ini pernah masuk di beberapa acara TV seperti Scariest Places on Earth, Most Haunted, dan Ghost Hunters International. Harriet diyakini telah menghantui kastil ini sejak tahun 1861 ketika ia mati karena jatuh dari tangga saat masih berusia delapan tahun.

13. Kastil Ballygally, Irlandia Utara

Dibangun tahun 1625, Kastil Ballygally termasuk salah satu kastil terseram di Irlandia Utara. Walau sekarang berfungsi sebagai hotel, tapi kastil ini kabarnya dihuni beberapa hantu. Yang paling sering muncul adalah sang penghuni kastil sebelumnya, Madam Nixon, yang kabarnya telah menghantui kastil sejak abad ke-18 setelah kematiannya. Ia terlihat sering berjalan di kastil, tepatnya di ruangan di ujung menara, dalam balutan gaun sutera.

Di Republik Cheko

14. Kastil Zvikov

Kastil ini dihantui oleh hantu yang dikenal dengan nama Rarasek. Beberapa kejadian aneh sering terjadi di sini termasuk masalah teknis yang tidak bisa dijelaskan, perilaku hewan yang aneh, api yang tiba-tiba muncul, dan lain sebagainya. Dan kabarnya, orang yang tidur di tower utama akan meninggal dalam waktu satu tahun.

15. Kastil Houska

Berlokasi di luar Praha, kastil ini kabarnya dibangun bukan sebagai tempat tinggal atau benteng. Menurut legenda, kastil ini dibangun di atas lubang besar yang diyakini adalah gerbang neraka sebagai jalan masuk makhluk manusia setengah hewan menuju dunia. Creepy!

Cara ke sana:

Letaknya sangat gampang ditemukan karena Anda cukup menuju ke utara Praha, apalagi kalau siang hari.

Di Austria

16. Kastil Moosham

Dibangun akhir abad 12, kastil ini pernah menjadi tempat pembantaian ribuan wanita selama pengadilan para penyihir. Di abad 19, sejumlah rusa dan beberapa hewan ternak tergeletak mati di dekat kastil. Sekarang, kastil ini dikenal dengan nama Witches Castle.

Cara ke sana:

Naik bus nomor 270 dari stasiun bus Salzburg. Perjalanan ini cuma butuh waktu dua jam.

Di Romania

17. Kastil Bran

Tepat di jantung Transylvania, ini adalah salah satu kastil terseram di dunia karena merupakan lokasi tinggal Vlad III, penguasa Romania yang dikenal sebagai Vlad Dracula atau Vlad the Impaler. Karakter Vlad yang keji pun jadi inspirasi Bram Stoker untuk menulis novel horor Dracula. Yang lebih creepy, salah satu kapel di dalamnya menyimpan peti mati yang di dalamnya terdapat hati Ratu Marie.

Cara ke sana:

Naik kereta dari Bucharest menuju Brasov. Dari situ, pasti ada paket wisata menuju Kastil Bran di bawah 100 Euro.

Di Selandia Baru

18. Kastil Larnach

Berlokasi di ujung bukit Otago Peninsula, kastil ini termasuk yang terseram seantero Selandia Baru. Awalnya, kastil ini dibangun sebagai tempat tinggal William Larnach, pengusaha dan politisi di koloni Selandaia Baru. Kastil ini dihuni paling tidak dua hantu – Kate, putri pemilik kastil yang asli dan istri pertama William, Eliza.

Di Afrika Selatan

19. Castle of Good Hope

Dibangun oleh Dutch East India Company di pertengahan abad 17, kastil ini dihuni hantu Lady Anne Barnard yang pernah tinggal di sana, hantu prajurit yang pernah gantung diri di bell tower, dan hantu yang sering mondar-mandir di sekitar benteng. Walaupun menyeramkan, kastil ini dideklarasikan sebagai museum nasional tahun 1936.

20. Kastil Erasmus

Juga dikenal dengan sebutan Die Spookhuisatau The Haunted House, kastil ini sekarang terbuka untuk tur wisata dan pertemuan kebudayan. Banyak tamu di sana yang melihat kejadian aneh di kastil ini, seperti suara orang yang tidak bisa dijelaskan, hingga jendela yang terbuka dan menyala di bagian gedung tak berpenghuni.

Di Prancis

21. Chateau de Brissac

Menurut legenda, pemilik kastil yang dibangun awal abad 11 ini pernah memergoki istrinya dengan pria lain dan membunuh mereka berdua. Sekarang, kastil ini jadi hotel yang sering mendapat laporan aneh dari para tamunya, termasuk suara-suara menyeramkan, penampakan hantu, dan suara meratap di lorong.

Cara ke sana:

Terbuka untuk tur, bahkan chateau ini juga memiliki dua suites dan kamar untuk yang mau tinggal overnight (mulai dari 390 Euros). Naik kereta cepat dari Paris ke Brissac, dan hanya butuh waktu 1,5 jam untuk sampai dekat Angers.

Di Amerika

22. Kastil Belcourt, Rhode Island

Awalnya, kastil ini dibangun sebagai summer cottage yang didesain oleh arsitek Richard Morris Hunt untuk Oliver Hazard Perry Belmont, politisi Amerika di abad 19. Tahun 1956, keluarga Tinney family dari Cumberland membeli kastil ini. Salah satu anggota keluarga Tinney, Harold Tinney, diyakini masih tinggal di kastil tersebut – dan rohnya yang menghantui area kastil.

23. Kastil Franklin, Ohio

Berlokasi di Cleveland, Ohio, kastil ini memiliki banyak pintu rahasia dan ruangan, termasuk pintu jebakan yang mengarah pada sebuah lorong yang menuju entah ke mana. Oh ya, ditemukan juga sebuah ruangan yang berisi lusinan tulang bayi manusia. Tak heran jika kastil ini dihantui banyak hantu anak-anak.

24. Kastil Rocky Hill, Alabama

Dibangun sebagai plantation house antara Town Creek dan Courtland, Alabama, kastil ini dikelilingi beberapa cerita hantu dan legenda rakyat. Sebelum dihancurkan tahun 1960an, kastil ini konon dihantui oleh roh Lady in Blue, hantu tentara perang sipil, dan hantu beberapa budak yang disiksa. Sebelum dihancurkan, sering terdengar suara ketukan dan pukulan dari dalam rumah.

Di Belgia

25. Kastil Horst, Belgia

Terletak di Holsbeek, kastil ini adalah setengah reruntuhan kastil Flemish Renaissance yang dihantui salah satu pemilik sebelumnya, Lord of Rode. Orang lokal mengatakan jika Lord akan datang tengah malam setiap hari dengan kereta yang ditarik oleh enam kuda liar. Jiwa tuan tanah di abad 15 tersebut tidak tenang karena telah membunuh pendeta yang menurut kabar burung berselingkuh dengan istrinya.

Di Slovenia

26. Kastil Predjama

Terkenal karena lorong-lorong rahasia dan posisi uniknya yang dibangun di antara gua, kastil ini punya sejarah yang sangat kelam. Di abad ke-15, kastil ini diduduki ksatria Erazem, seorang baron pencuri yang ditakuti. Setelah lama dikepung oleh tentara Habsburgs, Erazem akhirnya dibunuh dan mulai menghantui kastil menyeramkan ini.

Di Denmark

27. Kastil Dragsholm

Salah satu hantu terkenal yang menghantui kastil ini adalah White Lady – yang merupakan hantu seorang gadis yang jatuh cinta dengan pria lokal di sana. Ayah sang gadis mengetahui dua sejoli ini dan mengurung anaknya di kamar. Di awal abad 20, pekerja bangunan terkejut saat menemukan tempat tersembunyi di salah satu dinding kastil yang di dalamnya terdapat tulang manusia berbalut gaun putih. Ya ampunn!

Cara ke sana:

Dragsholm terbuka untuk overnight visitors,bagi Anda yang memang mencari “tantangan”. Untuk ke sana, naik kereta dari Copenhagen melewati Hillerød menuju Odsherred. Kalau lapar, kastil ini juga ada restorannya kok.

Di Italia

28. Castle of Bardi

Kastil yang juga terkenal sebagai Kastil Landi ini dihantui oleh hantu Moroello, seorang kapten angkatan darat yang bunuh diri setelah cintanya, Soleste, bunuh diri setelah berpikir bahwa Moroello tewas di medan perang. Duh, tragis.

Cara ke sana:

Berlokasi di Emilia-Romagna di utara Italia, cara termudah untuk ke sana adalah dengan menggunakan pesawat menuju Parma atau kereta dari dekat Bologna atau Milan.

Di Jepang

29. Kastil Himeji

Kastil yang terletak di Prefektur Hyogo ini terkenal karena cerita-cerita aneh yang terjadi di sekitarnya. Kabarnya, kastil ini adalah tempat bersarangnya hantu Okiku, karakter mistis dari legenda kuno Jepang. Yang membuatnya makin seram, hantu ini bangkit dari sumur di tengah malam, menghitung sampai sembilan kali, sebelum akhirnya menjerit dan kembali ke sumur. Doh!

Di Norwegia

30. Kastil Akershus, Norwegia

Akershus dibangun abad ke-13 untuk melindungi Oslo. Dulu, banyak tahanan mati di kastil ini yang juga jadi tempat di mana NAZI mengeksekusi orang saat Perang Dunia II.)

BACA SUMBER

loading...