Inilah 14 Negara yang akan Musnah Jika Perang Dunia 3 Meletus, Bagaimana Indonesia?

Foto Perang

SuaraNetizen.com – Saat ini bisa saja terjadi Perang Dunia III karena masalah politik yang terjadi di dunia ini.  Konflik di Suriah yang tak henti-hentinya juga dianggap bakal jadi pemicu perang global di masa mendatang.

Tanda-tandanya juga sudah bisa dilihat dari pemerintah Jerman yang sudah meminta warganya untuk menyetok segala kebutuhan makanan dan minuman. Hal yang tak pernah negara itu lakukan semenjak Perang Dingin.

Jika Perang Dunia III ini benar-benar berakhir, maka akan terjadi kehancuran di mana-mana. Lalu bagaimana dengan Indonesia ?

Berikut 14 negara yang akan musnah jika Perang Dunia III terjadi, seperti dilansir Liputan6.com.

1. India

India adalah negara pertama yang akan mengalami kehancuran. Ini karena kurangnya dana bagi pertahanan juga masalah imigrasi di India. Jika Perang Dunia III benar-benar terjadi, maka akan membuat India semakin terpuruk.

2. Mesir

Mesir ternyata juga turut serta dalam Perang Dunia III yang akan pecah ini. Negara ini akan mengadakan koalisi dengan negara-negara Arab seperti Suriah, Irak, Sudah dan Libya untuk menyerang Israel.

Jika Perang Dunia III terjadi, maka Mesir akan menjadi pendukung makanan dan persenjataan untuk perang lewat Terusan Kanal. Karena Ekonomi Mesir kebanyakan bergantung pada pertanian dan industri.

3. Prancis

Negara Prancis sudah ikut serta sebagai koalisi AS dalam Perang Sipil di Suriah yang sedang berlangsung. Tapi, Prancis juga tengah rentan terhadap serangan dalam negeri yang sering terjadi. Namun, meskipun begitu Prancis sudah mempersiapkan senjata nuklir jika ada serangan ke negerinya.

4. Korea Selatan

Korea Selatan memang sudah memiliki kehidupan yang damai. Tapi kehidupan yang damai itu akan menjadi porak-poranda jika Perang Dunia III terjadi.

5. Iran

Ternyata selama ini Iran diam-diam masih memiliki konflik dengan Amerika Serikat. Jika Amerika Serikat menyerang Iran, maka pembalasannya akan membuat Perang Dunia III terjadi. Ini dapat mengakibatkan ekonomi global lesu karena tingginya harga minyak bumi.

6. Inggris

Diketahui jika Inggris sudah memiliki sebuah sistem yang secara otomatis terkirim kepada seluruh warganya berupa teks SMS jika perang meletus. Jika Perang Dunia III terjadi di wilayah negara lain, Inggris disinyalir tak akan bersuara.

7. Israel

Israel dikatakan sudah siap untuk menghadapi Perang Dunia III setelah melakukan sejumlah uji coba senjata nuklir di Suriah pada 2007. Dikatakana jika Israel akan bergaung dengan AS untuk mengambil alih Iran.

8. Pakistan

Pakistan dikatakan merupakan surga bagi ISIS dan kelompok teroris lainnya. Tak heran jika negara ini akan ikut serta dalam Perang Dunia lll nanti.

Karena dianggap jadi tempat perlindungan teroris, Pakistan akan menjadi negara yang paling disalahkan dan paling berdampak buruk jika PD III meletus.

9. Afghanistan

Afghanistan diduga akan memonopoli perdagangan opium di semua negara Asia karena cadangan opium yang besar. Aksi negera ini akan menjadi  peran utama ketika Perang Dunia III meletus. Negara ini akan menjadi hancur jika Perang dunia lll terjadi, karena negara ini memiliki kekuatan tentara yang sangat lemah.

10. China

Saat Perang Dunia lll berlangsung, China diduga akan mengklaim wilayah Inda di Arunachal Pradesh. Dan China kemungkinan akan  bergabung dengan Rusia untuk mengerahkan tentaranya ke Suriah.

11. Rusia

Rusia diduga akan terlibat dalam Perang Dunia lll ini karena ketegangan dengan Ukraina, Turki dan intervensi dalam perang saudara di Suriah yang membuat keterlibatannya tak terelakkan.

Negara ini memang memegang senjata terbesar hulu ledak nuklir  yang dapat menyebabkan kiebinasaan yang jauh lebih dahsyat daripada di masa lalu. Jika Perang Dunia lll terjadi maka ekonomi Rusia  akan menderita kemunduran besar karena tergantung pada ekspor minyak dan gas.

12. Suriah

Situasi di Suriah saat ini memang sudah terlihat seperti Perang Dunia lll dan jika terus berlanjut maka Suriah akan bisa diambil alih oleh ISIS. Konflik Suriah melibatkan negara-negara besar dan ISIS telah menyebabkan kehancuran dan penduduknya menjadi pengungsi.

13 Korea Utara

Korea Utara sudah sangat yakin bisa memenangkan Perang Dunia lll. Ini karena Korea Utara memiliki tentara yang besar dan senjata nuklir. Jika Perang Dunia lll berlangsung maka Korea Utara akan menguasai Korea Selatan, dan kemungkinan akan bergabung dengan Rusia menghancurkan musuh-musuhnya.

14. Amerika Serikat

Negara ini akan menjadi korban terbesar dari Perang Dunia lll. Karena AS memiliki i ekonomi terbesar di dunia. Negara-negara seperti Rusia, Iran dan Korea Utara sudah menargetkan AS jika Perang Dunia III terjadi.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia ?

loading...