Habiburokhman Bersedia Maafkan Ahok Asal Penuhi 3 Syarat Ini

  

JAKARTA - Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, jika permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diutarakan secara ikhlas, maka dirinya akan menyerukan kepada rekan-rekannya untuk memaafkannya.

Komentar Habiburokhman ini menanggapi permintaan maaf Ahok atas pernyataannya yang mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 51 yang sempat menimbulkan kontroversi sepekan terakhir.

"Kalau memang Ahok ihklas minta maaf, saya serukan rekan-rekan untuk memaafkan dia," kata Habiburokhman kepada Netralnews.com, Selasa (11/10/2016).

Namun, pemberian maaf dari Habiburokhman dan rekan-rekannya hanya akan diberikan jika mantan Bupati Belitung Timur itu memenuhi tiga komponen meminta maaf dengan ikhlas.

"Minta maaf yang ikhlas tersebut ada tiga komponen, yaitu mengakui kesalahan, mencabut ucapan yang tidak baik, dan berkomitmen tidak mengulangi perbuatan tersebut," tegas Habiburokhman.

Tiga komponen itu disebutkan, lantaran permintaan maaf Ahok dikhawatirkan Habiburokhman hanya sekadar basa-basi.

"Semoga minta maafnya Ahok itu ikhlas bukan minta maaf elektoral yang hanya merupakan basa-basi cari selamat setelah reaksi masyarakat begitu serius," ungkap Habiburokhman.

Sebelumnya, Ahok meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas pernyataannya yang mengutip surat Al Maidah ayat 51, hingga menimbulkan kontroversi dalam sepekan terakhir.

Menurut calon petahana gubernur DKI Jakarta ini, dirinya tidak bermaksud melecehkan agama Islam ataupun kitab suci Alquran.

"Yang pasti saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Alquran," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (10/10/2016). (Netralnews)

loading...