Fadli Zon: Apa sih hebatnya Archandra? Biasa aja, Jokowi mungkin korban informasi

  
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Istimewa

JAKARTA – Terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM), Politisi Gerindra Fadli Zon pun angkat suara.

Wakil Ketua DPR mengaku tidak sependapat dengan pengangkatan Arcandra, karena dinilainya tidak sehebat yang diperbincangkan banyak orang.

"Arcandra apa sih hebatnya? Menurut saya dia biasa-biasa saja, masih banyak yang jauh lebih hebat dari dia. Saya kira pendapat ini di kalangan dunia ESDM kan mereka tahu, who is the best? Apakah dia yang terbaik," tandas Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/10).

Fadli menilai empat hak paten yang dimiliki Arcandra terkait offshore, bukan merupakan prestasi. Sebab, kata dia, semua perusahaan juga bisa memiliki paten, bahkan bisa lebih dari empat.

"Coba saya pengen tahu, dia lebih pinter, punya perusahaan besar, paten? Semua orang bisa punya paten. Cuma empat sampai lima paten, satu perusahaan bisa 20.000 paten," kata Fadli.

Lebih jauh, Fadli menduga Presiden Joko Widodo menjadi korban informasi ketika mengangkat kembali Arcandra untuk memimpin Kementerian ESDM.

"Jangan-jangan cuma korban informasi, karena dia nggak ngerti dunia ESDM, Jokowi disodorin orang ini (Archandra), merasa orang yang paling hebat," kata dia. (JTN)

loading...