Duarrr!!! Rumah Dinas Ahok Diteror, Pelaku Ngaku Gini


SuaraNetizen.com - Dituding menistakan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata mendapatkan teror dari warga yang tak senang. Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan Aburizal Fauzi. Pria berusia 27 tahun itu diringkus karena melempar petasan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Ahok ‎di Jalan Taman Suropati, Senin (10/20/2016). Pelaku beraksi sekira pukul 19.10 WIB.

Peristiwa bermula saat Bripka Singgih Murdiyatno berada di pos kediaman orang nomor satu di Ibu Kota tersebut. Kala itu, bersama rekannya Bripka Kamidi mendengar suara petasan yang ditujukan ke rumah dinas Ahok.

"‎Saat ditangkap, pelaku sengaja mengarahkan petasan ke Ahok agar bermaksud menegur supaya tidak sembarangan memainkan atau menghina ayat suci surat Ali Maidah Ayat 51 di Pulau Seribu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/10/2016).

Awi menjelaskan, pelaku melihat tayangan isi pembicaraan Ahok saat melakukan kunjungan kerja di Kepuluan Seribu. ‎Oleh karena itu, Fauzi tidak senang mantan Bupati Belitung Timur tersebut diduga menistakan agama.

"‎Selanjutnya mengamankan satu orang dan satu kembang api jenis bola api dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Menteng," pungkas Awi. (Galamedianews)

loading...