Dilaporkan Ke Polisi, PDIP Pasrah Jika Ahok Dinyatakan Jadi Tersangka



Jakarta – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) melaporkan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait dugaan penistaan agama ke Bareskrim dan Polda Metro Jaya. Bahkan, FPI Jawa Timur, Front Pancasila, dan Muhammadiyah yang tergabung dalam Forum Peduli Bangsa pun melaporkan Ahok ke Mapolda Jatim.

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Darmadi Durianto mengimbau kepada semua pihak agar mempercayakan proses hukum tersebut kepada kepolisian.

“Kita serahkan ke kepolisian. Yang penting apapun hasil keputusan kepolisian semua harus menerima,” ujar Darmadi di Jakarta, Kamis (13/10).
Lebih lanjut, Darmadi pun berharap agar semua pihak legowo, apapun yang telah menjadi keputusan pihak kepolisian dalam kasus tersebut.

“Jangan sampai keputusan kepolisian berbeda dengan harapannya. Kemudian tidak terima,” ungkapnya.

Sebaliknya, kata dia, saat ada warga negara yang merasa dirugikan dalam persoalan hukum lalu melaporkannya pada aparat, maka hal itu harus dihormati pula oleh semua pihak.

“Setiap warga negara berhak melapor. Yang penting apapun keputusannya harus bisa menerima,” katanya.

Termasuk, sambungnya, jika nantinya Ahok dinyatakan sebagai tersangka oleh aparat penegak hukum.

“Kita kan negara hukum. Apapun keputusan pihak yang berwenang tentu semua pihak harus menerima. Yang penting kita harus nurut sesuai hukum yang berlaku. Semua kembalikan ke hukum,” tandasnya. (Aktual.com)
loading...