Di interogasi, Dimas Kanjeng Mengaku Tak Hafal Ayat Al Quran


SuaraNetizen.com - Dimas Kanjeng Taat Pribadi sedikit mau buka suara. Hal itu dia lakukan saat dikunjungi sembilan anggota Komisi III DPR di Mapolda Jatim kemarin petang (1/10). Dalam pertemuan tersebut, Dimas Kanjeng mengaku tidak hafal ayat Alquran. Dia juga tidak merasa sebagai kiai.

"Di sana bukan pesantren, tapi padepokan. Kalau padepokan itu umum," katanya Dimas Kanjeng. Pengikutnya juga bukan hanya muslim. Ada juga umat Nasrani dan Hindu.

Dimas Kanjeng selama ini mengaku sudah melantik 150 sultan. Ditanya tentang tugas sultan, Dimas tidak bisa menjawab. Dia kemudian menegaskan, tidak ada tugas khusus terkait dengan sultan.

Dia menolak mengimbau pengikutnya pulang dari padepokannya. Dimas Kanjeng beralasan, hati pengikutnya sudah terpupuk oleh motivasi yang pernah diberikan. Dia juga tidak merasa menyesal atas perbuatannya. "Saya punya niat baik. Di padepokan ada visi dan misi yang harus dilaksanakan. Karena melakukan sesuatu yang benar," ujarnya.

Dimas Kanjeng juga membantah menjadi otak pembunuhan Abdul Gani dan Ismail. Dia mengaku diberi tahu setelah keduanya dibunuh dan lantas marah besar. Hanya, ketika ditanya lebih jauh, dia menolak menjawab. "Saya takut salah menjawab," katanya. (eko/c9/nw/jawapos)

loading...