Buya Syafii akui 2 Tahun Pemerintah Jokowi ada Kemajuan dan Kepercayaan Masyarakat Tinggi

Buya Syafii Nilai 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Hanya Sedikit Bawa Perubahan

KBRN, Jakarta : Pendiri Maarif Institute, Buya Syafii Maarif menilai dua tahun pemerintahan Jokowi-JK saat ini hanya membawa sedikit perubahan dan pembangunan bagi Indonesia. Menurutnya, pemerintah harus mengejar berbagai ketinggalan apalagi capaian target pemerintah sangat jauh dari kenyataan atau modal Indonesia.

"Misalnya begini ada rintangan yang cukup besar infrastruktur belum selesai dan target 35 ribu MW listrik di Indonesia saya pikir akan sulit dijangkau. Apalagi target lainnya yakni adanya 24 pelabuhan, 15 bandara, 49 bendungan dan sekian libur kilometer jalur ketera api nah ini kan katanya memerlukan alokasi dana sebesar Rp 5.500 triliun namun kenyataannya kita hanya punya Rp 2.000 triliun, nah ini yang menjadi masalah."

"Tapi saya akui kepercayaan masyarakat tinggi pada pak Jokowi," terang Buya dalam wawancara bersama RRI di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Selain itu dari sisi keamanan, lanjut Buya, Kapolri harus menindak tegas para bawahannya yakni Kapolda-kapolda yang tidak sejalan dengan nawa cita Pemerintahan Jokowi-JK.

"Harus simultan dari atas ke bawah jangan ada pungli-pungli lagi hukum harus ditegakkan," pungkasnya.

Diketahui Joko Widodo dan Jusuf Kalla genap 2 tahun pada Kamis (20/10/2016). Selama masa jabatannya, keduanya harus menghadapi tantangan ekonomi, baik domestik maupun internasional. (LS/DS)
loading...