Besok Ribuan Anggota Ormas Islam Bandung Gelar Demo Besar-besaran Tolak Ahok

  

Demo di Bandung - Ribuan massa dari aliansi umat Islam yang tergabung dalam Aksi Bela Umat Islam Jabar, akan menggelar aksi unjuk rasa besar, di kota Bandung, besok. Dalam aksinya, massa yang berasal dari Ormas Islam se-Jawa Barat, akan hadir untuk mengutuk pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai melecehkan umat islam.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito menyatakan, kepolisian mengawal jalannya aksi unjuk rasa dengan mengerahkan sedikitnya 3.000 personel gabungan Brimob, Sabhara Polda Jabar, dan Polrestabes Bandung serta Polres se-Bandung Raya.

"Selain personel Polri, kita juga libatkan pengamanan dari instansi lain seperti TNI, Satpol PP untuk menjaga kewilayahan dalam aksi unjuk rasa besok," jelas Kapolda usai gelar pasukan kesiapan aksi Demo Tolak Ahok, di Mapolda kepada wartawan.

Dalam apel siaga kali ini, Kapolda menyatakan bahwa pengecekan dan kesiapan anggota perlu dilakukan, dalam rangka keberhasilan tugas.

"Apel ini untuk mengecek kesiapan para personil baik dari segi sarana dan prasarana para anggota Polri dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas yang berujung pada aksi anarkis," ujarnya.

Dalam aksi besok, massa akan bergerak dari Pusdai menuju depan kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, untuk menggaungkan proses hukum Ahok yang dianggap telah melakukan penistaan agama Islam. (Rimanews/SuaraNetizen)

loading...