Benci Islam, Pria ini Bentak dan Jambak Jilbab Muslimah di Pesawat

Seorang pria dikabarkan mendapat hukuman denda setelah menarik jilbab seorang wanita di sebuah pesawat dalam penerbangan Southwest Airlines dari Chicago, Amerika Serikat ke Albuquerque di Meksiko.

Pria tersebut bernama Gill Parker Payne (37 tahun) yang harus membayar denda sebesar 815 euro atau sekitar Rp11,6 juta. Ditambah lagi dengan masa percobaan tahanan selama satu tahun akibat ulah yang ia lakukan.

   

Dilansir dari Independent, pada saat penerbangan, Gill duduk tepat di belakang Khawla Abdel-Haq, wanita berjilbab tersebut. Ia mengaku sempat melirik wanita tersebut terus-terusan karena merasa risih dengan jilbab yang dikenakannya.

Ia pun langsung menarik jilbab Khawla sambil membentaknya. "Lepas ini (jilbab)! Ini Amerika!", bentak Gill.

Sontak Khawla pun langsung kaget dan berteriak atas perlakuan Gill sambil berusaha melepaskan diri dari tarikan Gill di jilbabnya. Kejadian tersebut langsung menarik perhatian penumpang lain. Beberapa pramugara pun langsung menghentikan perbuatan memalukan Gill tersebut.

"Kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi siapapun agar tidak menggunakan ancaman atau intimidasi untuk mengganggu hak individu. Terutama dalam pilihan beragama," kata jaksa Amerika Serikat, Damon P..

Karena kejadian tersebut, Khawla Abdel-Haq mengalami trauma dan takut untuk meninggalkan rumahnya selama berminggu-minggu. Gill pun mengungkapkan penyesalan dan permintaan maafnya. "Saya mabuk selama penerbangan. Saya malu (telah melakukannya). Benar-benar malu." (Vabyo)

loading...