Bayi dengan lidah terbesar kini bisa senyum setelah lidahnya dipotong


SuaraNetizen.com - Sebagian orangtua menunggu sepekan untuk melihat bayi mereka tersenyum untuk pertama kali.

Tapi hal itu ternyata tak bisa dinikmati oleh seorang ibu yang telah melahirkan bayinya,Paisley Morrison-Johnson. Bayi itu lahir dengan lidah ukuran orang dewasa yang menyebabkan sang bayi tak bisa makan dan menyusu.

Bayi asal Aberdeen, Dakota Selatan, lahir dengan Beckwith Wiedermann Syndrome (BWS) dan dalam sepekan setelah lahir ia membutuhkan alat bantu pernapasan agar bisa bertahan hidup. Tanpa alat itu maka peluang hidupnya kecil.

Kelainan yang menimpa satu dari 11.000 orang yang lahir di dunia, menunjukkan pertumbuhan lidah dua kali lebih besar dibandingkan dengan ukuran mulutnya.



Kasus ini pun membuat dokter syok. Dokter mengatakan lidah bayi tersebut merupakan yang terbesar yang pernah ia lihat. Dan setelah dilakukan pembedahan untuk membuang sebagian, lidah akan tumbuh dan besar.

Meskipun pada April, Paisley, kini berusia 16 bulan, menjalani dua kali pembendahan untuk mengurangi ukuran lidahnya. Dan setelah itu, ia bisa tersenyum untuk pertama kalinya, setelah total lebih dari 6 inchi bagian lidahnya dibuang.

Mum Madison Kienow (21) mengakan, "lidahnya memenuhi semua rongga mulutnya. Itu terlihat sangat tebal dan keluar mnonjol dari mulutnya. Ini menjadikan dia terlihat lebih tua."

"Selama pemulihan dia tersenyum untuk pertama kali. Aku tak yakin akan ini dan syok betapa cantiknya gadis kecilku," katanya seperti dikutip dari laman metro.co.uk, Kamis (13/10).

"Dia seperti bayi sempurna yang baru lahir. Mukanya tampak berda, dia tersenyum dan mengtakan kata pertamanya. Sebelumnya ia tak bisa berkata 'mam' atau 'dada' karena lidahnya terlalu besar," katanya penuh haru. (Tribunjabar/suaranetizen)
loading...