Baru 14 yang mengikuti, Sri Mulyani himbau 68 Gubernur ikut Tax Amnesty

  

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, hingga saat ini baru ada 14 dari 68 Gubernur dan Wagub yang sudah ikut tax amnesty. Menkeu pun mengimbau kepada para pejabat negara untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty tersebut.

Dia mengaku masih banyak pejabat negara yang belum ikut program pengampunan pajak.

"Saya lihat banyak pejabat negara juga belum ikut tax amnesty. Dari total jumlah 68 gubernur dan wakil gubernur (Wagub), baru 14 yang sudah ikut tax amnesty. Atau masih ada 54 sisanya belum ikut tax amnesty," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Lanjut dia, tak hanya pejabat kepala daerah setingkat gubernur dan wakil gubernur, direksi dan komisaris BUMN yang seharusnya jadi pelopor keikutsertaan program tax amnesty juga rupanya masih sangat rendah, ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan catatan Ditjen Pajak dari periode pertama tax amnesty, baru sebanyak 571 orang dari total 3.198 direksi dan komisaris perusahaan pelat merah yang belum mendaftar tax amnesty.

"Untuk direksi dan komisaris BUMN ini kan jumlahnya ada 3.198 orang, tapi yang ikut baru 571 orang. Artinya masih banyak potensi ikut tax amnesty di periode kedua dan ketiga," tegas Sri Mulyani. (Netralnews.com)

loading...