Bareskrim: Tak Ada Beda Video Ahok Durasi Pendek dan Panjang, Ucapan sama


SuaraNetizen.com - Penyidik Bareskrim Polri sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, Minggu (16/10) kemarin.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim, Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, sejumlah saksi membenarkan bahwa Ahok mengutip surah Al Maidah saat bertatap muka dengan warga.

“Iya memang (Ahok) mengucapkan kalimat seperti itu. Kan kita cuma membuktikan, oh benar bahwa pada saat itu Pak Ahok ada ngomong seperti itu,” ujar Andrianto saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/10).

Meski begitu pihaknya tidak bisa memutuskan karena harus menunggu keterangan resmi dari forensik yang tengah memeriksa video tersebut.

Saat diminta penegasan soal berapa banyak perbedaan antara editan dan video yang asli, Andrianto menuturkan bahwa tidak begitu banyak perbedaan.

“Durasi panjang dan durasi pendek tidak ada beda kan ya, tapi kan saya tidak bisa mengatakan seperti itu. Nanti tunggu forensik,” demikian Agus. (Aktual/SuaraNetizen)
loading...