Ahok dan Surat Al Maidah 51 vs Pendeta dan Surat Yohanes 14-6


SuaraNetizen.com - Saya pernah punya pengalaman didatangi misionaris kristen seorang pendeta muda. Mungkin saya sedang ditarget untuk direkrut jadi orang nasrani. Waktu itu dia bawa makanan makanan bukan supermi sih, roti dan saya disodori surat dalam injil, yaitu Yohanes 14:6.

Yohanes 14:6 berbunyi: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku".

Dalam penafsiran nya, bahwa kebenaran untuk mencapai kebahagiaan kerajaan surga hanya bisa didapat melalui Yesus. Jika tidak mengimani Yesus sebagai tuhan maka tidak bisa masuk kerajaan surga. Jadi menurutnya kalau tidak masuk kristen pasti masuk neraka.

Apa hubungannya ini dengan ucapan Ahok?

Nggak ada hubungannya sih. Cuma saya ingin membandingkan saja,  ucapan ahok soal Al Maidah 51 dengan ucapan soal Yohanes 14:6.

Ucapan Ahok : "Kalau Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin pakai surat Al Maidah 51, macem macem itu. Kalo bapak ibu merasa ga milih nih karena takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa” .

Begini, kalau saya ubah Al Maidah jadi surat Yohanes 14:6, sesuai dengan pengalaman saya jadi target kristenisasi.

Ini seolah olah saya sedang menasehati orang yg mau dibujuk pendeta masuk kristen pakai surat Yohanes 14:6.

Saya berkata: "Kalau kamu mau masuk kristen, karena dibohongi pakai surat Yohanes 14:6 , macem macem itu. Kalo kamu merasa kalau gak jadi orang kristen pasti masuk neraka, dibodohin gitu ya gapapa..."

Jangan mau dibohongi pakai surat Yohanes 14:6.
Jangan mau dibodohi pakai surat Yohanes 14:6.

SARA nggak saya?
Kalau SARA, ucapan Ahok SARA juga nggak?
Salah nggak ucapan saya?
Kalau salah, ucapan Ahok salah juga nggak?
Ucapan saya menghina nggak?
Kalau menghina, Siapa yg saya hina ? Pendetanya atau surat Yohanes nya?

Dan gimana perasaan umat kristen baca ucapan saya diatas ?

Tersinggung atau Tidak?

Baca lagi, "Kalau kamu mau masuk kristen, karena dibohongi pakai surat Yohanes 14:6 , macem macem itu. Kalo kamu merasa kalau gak jadi orang kristen pasti masuk neraka, dibodohin gitu ya gapapa..."

Yang Nasrani merasa tersinggung? Wajarlah kalau tersinggung.

Begitu juga umat muslim tersinggung dengan ucapan Ahok.

loading...