Video ‘Saudi Tanpa Tirai’, Pencucian Otak Tanamkan Benih Terorisme



SuaraNetizen.com – Sebuah situs Amerika “Netflix” baru-baru ini memposting sebuah video dengan judul “Saudi Tanpa Tirai”, yang menceritakan tentang kehidupan di dalam kerajaan, dan metode pemenggalan kepala bagi pria dan wanita, serta penyiksaan bagi penentang rezim yang berkuasa. Video ini juga menceritakan cara mencuci otak para pelajar di sekolah untuk menanamkan pemikiran terorisme dan  sektarian dalam pikiran mereka. 
.
Video yang berdurasi 18 menit itu, dimulai dengan adegan pemenggalan kepala dan menyeret wanita ke tanah kemudian memenggal kepalanya, lalu host mulai berkata; “ini bukan negara ISIS, ini adalah Saudi, sekutu kita”. 
.
Video ini juga menggambarkan istana keluarga kerajaan, dan kehidupan para petinggi yang kaya raya. Kemudian memperlihatkan gambaran daerah-daerah kumuh di Jeddah, di mana hidup para pengemis dan rumah-rumah yang kumuh, dan host kembali menjelaskan “bahwa sepertiga dari penduduk Saudi hidup di bawah garis kemiskinan, dan pengemis dengan jumlah besar tersebar di kerajaan Saudi”.
.
Arab Saudi mengutuk pejabat Amerika dan barat yang menyiarkan video kehidupan penguasa dan kondisi negara Saudi. Dan ini, tentu mengingatkan hubungan 15 orang dari 19 pelaku serangan 11 Sepetember di New York, yang berasal dari Saudi. Kemudian menegaskan bahwa para penguasa Saudi terlibat dalam serangan ini, dan Osamah Bin Laden adalah kerabat dekat keluarga kerajaan Al Saud, yang berkuasa dan mendirikan aliansi gerakan wahabi yang menyebar terror di seluruh dunia dan menghabiskan milyaran dolar untuk penyebarannya.
.
Video ini juga menggambarkan penjara-penjara Saudi, dimana penyiksaan dan kondisi yang menyedihkan dan tidak manusiawi. Ali Nimr adalah contoh dari 16 model yang dihukum pancung karena ia ikut andil dalam demonstrasi menentang pemerintah, yang diceritakan dalam documenter ini. 
.
Film dokumenter ini juga menayangkan cerita seorang siswa tingkat sekolah dasar, bagaimana pencucian otak di seluruh sekolah-sekolah sesuai kurikulum dan pendidikan ala ideologi wahhabi yang menimbulkan perpecahan, penyimpangan agama dan sektarian.
.
Film ini juga menayangkan adegan brutal, bagaimana memperlakukan anggota badan dengan dalih Amar Ma’ruf nahi Munkar, dan melarang wanita dan pemuda berbeda pendapat dan pemikiran dengan ajaran mereka. (A)

.
http://www.suaranetizen.com/2016/09/video-saudi-tanpa-tirai-pencucian-otak-tanamkan-benih-terorisme.html

loading...