Trump: Bekerja sama Dengan Muslim, hanya Kehancuran Yang Kita Dapat


New York - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump membalas sindiran Hillary Clinton terkait kebenciannya terhadap Muslim dalam debat capres AS di New York.

Capres dari Partai Demokrat ini sempat menyinggung ketidaksukaan Trump terhadap Muslim yang di mana seharusnya AS merangkul Muslim, bukan menyingkirkannya.

"Dia ingin bekerja dengan mereka (Muslim)? Kau tahu, kita telah bekerja sama sejak dulu dan kehancuran yang kita dapat," ungkap Trump dalam debat capres, Selasa (27/9/2016).

"Lihat ke Timur Tengah, hanya kekacauan yang ada. Jika saya ada pada saat itu, saya akan gunakan NATO di dalamnya dan akan menghancurkan ISIS," tegas Trump.

Ia pun sempat mengatakan bahwa Barack Obama mempunyai andil dalam menciptakan ISIS di mana ia memerintahkan pasukan AS untuk meninggalkan Irak.

Sedangkan, Clinton hanya menanggapi dengan kata-kata bahwa tuduhan Trump tersebut sangat berbahaya.

"Setidaknya, saya mempunyai rencana untuk memerangi ISIS," balas Clinton kepada Trump.

Sebelumnya, Trump mengatakan bahwa Obama dan Clinton menyebabkan bencana di Irak yang imbasnya hingga sekarang.

"Obama dan Clinton menyebabkan bencana di Irak. Lain halnya jika mereka meninggalkan pasukan di sana, ISIS tidak akan terbentuk," ujar Trump yang dibalas tawa oleh Clinton. (Metrotvnews) 

loading...