Ratna Sarumpaet soal Agus dan Anies: Saya gak tau mereka orang baik apa gak


SuaraNetizen.com - Aktivis HAM Ratna Sarumpaet, melontarkan tantangan kepada bacagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

Ratna ingin kedua calon gubernur penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu berani bersikap menentang reklamasi.

“Kalau mereka berdua ini sama dengan Ahok, buat apa ada Pilkada. Saya ingin orang berdua ini harus peduli dengan nelayan, dan berani bersikap menentang reklamasi,” tegas Ratna kepada awak medi, Rabu (28/9).

Menurutnya, sejauh ini dua bacagub tersebut belum terlihat memberikan pernyataan atau pun menawarkan program yang berbeda dari Ahok. Seperti diketahui, Ahok selama ini kerap dinilai Ratna sebagai tukang gusur dan aktor dibalik proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Ratna mengharapkan Agus dan Anies berbicara kepada publik Jakarta yang akan memilihnya di Pilkada DKI. Khususnya menyangkut keberpihakannya pada kepentingan nelayan, kaum miskin kota dan warga tergusur sekaligus menolak reklamasi di Teluk Jakarta.

“Saya gak tahu mereka ini orang baik atau gak. Aku butuh statement, mereka ini sikapnya apa dengan reklamasi, dengan penggusuran. Jangan warga Jakarta didiamkan, nanti last minutes reklamasi jalan juga, lebih baik berhenti Pilkada,” paparnya.

“Kalau mereka senyam-senyum saja apa pentingnya. Dia harus mengatakan, Jakarta harus begini, Jakarta harus berhenti menderita, reklamasi harus dihentikan, begitu seharusnya sebagai penantang,” pungkas Ratna. (Jitunews)

loading...