Begini Kronologi Terjadinya Swafoto Cagub-Cawagub DKI


SuaraNetizen.com - Ada pemandangan unik di sela-sela tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang diketahui telah mengabadikan momen tersebut dengan melakukan foto bersama.

Menurut Anies, hal itu dilakukan untuk menciptakan iklim baik dalam hajat Pilgub DKI Jakarta. Ia memandang, Pilkada DKI lebih untuk mengedepankan festival gagasan dan karya.

Oleh karena itu, kata dia, merayakannya pun harus dengan suka cita. "Pilkada dengan susasana bersahabat, yang mendukung juga harus menunjukan demokrasi yang beradab," ujar Anies di lokasi, Sabtu (24/9/2016).

Adapun kronologi awal terciptanya foto wefie tersebut, beber Anies, terjadi karena dirinya tidak sengaja memegang ponsel genggam. Di sela-sela tes kesehatan tersebut, Anies pun mengajak para calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk foto bersama. "Spontan yuk kita wefie," katanya.

Foto yang diabadikan tersebut, imbuh Anies, berjumlah tiga buah. Namun, hasil dari dua foto kurang maksimal. Maka, dipilihlah satu foto yang paling bagus. "Semua bagus cuma ada yang kabur," ujar mantan Mendikbud itu.

Di tempat yang sama, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ia sempat mengabadikan momen tersebut dalam sebuah video. Video tersebut, kata Sandi, telah diunggah di akun Instagram resmi miliknya @sandiuno.

Di sela-sela tes kesehatan itu, katanya, ia sempat bersendau gurau dengan pasangan lainnya. Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beber Sandi, juga sempat bercanda jika dirinya saat ini sedang puasa berbicara. "Kami ngobrol kalau kami lihat tadi suasana bersabahat," tutur pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru itu.(Jpg)

loading...