Anies Ingin Adopsi Gaya Kepemimpinan Ali Sadikin


Jakarta -  Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan ,Sandiaga Uno, menyambangi rumah ketua tim pemenangannya, Boy Sadikin.

Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan kekagumannya kepada sosok ayah Boy, Ali Sadikin, saat memimpin DKI Jakarta puluhan tahun silam.

Dia pun ingin menghidupkan kembali gaya kepemimpinan Ali untuk mewujudkan Jakarta menjadi lebih baik. "Kami ingin merujuk pada kepemimpinan beliau, kami berdua ingin menawarkan dan mengembalikan itu," kata dia, di Menteng, Jakarta, Jumat malam, 23 September 2016.

Anies berujar ada karakter kepemimpinan yang selalu dia ingat dan diteladani dari sosok Ali. "Beliau ada ketegasan tapi ada kerendahan hati, ada ketegasan tapi ada kehormatan, dan ada keberanian tapi ada kelembutan."

Anies mengungkapkan kehadiran Ali Sadikin hingga kini masih sangat terasa. Dia menuturkan sosok Boy juga serupa dengan sang ayah, yaitu berkomitmen besar untuk membawa Jakarta lebih manusiawi dan lebih baik. "Kami datang untuk hormati Ali Sadikin."

Sementara itu, Boy Sadikin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies dan Sandiaga malam ini. "Ini sebuah kehormatan bagi keluarga Ali Sadikin, semoga yang dicita-citakan bisa terwujud." (tempo)

loading...