Wiranto Resmi Ditunjuk Jadi Menko Polhukam gantikan Luhut


SuaraNetizen.com - Ketua Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon membenarkan kabar bahwa Ketua Umum partainya, Wiranto telah ditunjuk sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Benar. Itu sudah memang sesuai informasi Pak Wiranto menjadi Menkopolhukam," kata Nurdin saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2016).

"Yang jelas, Pak wiranto secara resmi sudah ditunjuk dan diinformasikan (akan) dilantik pada siang ini pukul dua," sambung dia.

Adapun mengenai kemungkinan Wiranto rangkap jabatan jika telah dilantik menjadi menteri kabinet, Nurdin mengatakan hal tersebut bukan hal yang perlu dipermasalahkan.

"Kalau masalah partai bisa diatur," kata dia.

Adapun mengenai dua menteri Hanura yang dikabarkan akan dicopot, yaitu Yuddy Chrisnandi dan Saleh Husin, Nurdin enggan berkomentar banyak. Termasuk soal pengganti keduanya. Ia mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Kalau Pak Saleh dan Pak Yuddy diberhentikan itu tergantung penilian beliau. Beliau-beliau diberhentikan informasinya itu yang kami dapat," kata dia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan perombakan kabinet ataureshuffle jilid II, Rabu (27/7/2016) pukul 11.00 WIB.

"Insya Allah, pukul 11.00 WIB lebih sedikitlah, secara resmi Presiden akan menyampaikan kepada publik (pengumuman reshuffle)," ujar Pramono di Pintu Masuk Wisma Negara, Jakarta, Rabu pagi.  (Kompas)

loading...