Ustadz Yusuf Mansyur Antar Ketua KPU hingga Liang Lahat

  

Keluarga mencium jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menuju Masjid dari kediamannya di Jakarta, Jumat (8/7/2016). Husni Kamil Manik wafat di usia 41 tahun pada Kamis (7/7/2016) pukul 21:07 WIB di Rumah Sakit Pertamina karena sakit. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

SuaraNetizen com, JAKARTA - Puluhan kerabat dan rekan mengantar jenazah Ketua KPU RI Husni Kamil Manik menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Blad 52 Blok AA II Unit Islam Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Jenazah tiba di TPU Jeruk Purut pukul 13.00 WIB setelah dishalatkan di Masjid Al Furqon, Komplek Polri, Jakarta Selatan.

Beberapa tokoh nasional tampak hadir dalam proses pemakaman, antara lain Ketua ICMI Jimly Asshidiqie, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, dan Ustad Yusuf Mansyur.

Lantunan azan mengiringi proses pemakaman jenazah Husni ke liang lahat sepanjang 2 meter, lebar 80 cm dan kedalaman 1,5 meter.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional beserta seluruh anggota keluarga melakukan penghormatan terakhir sekaligus melepas jenazah Husni di rumah duka, Jalan Siaga Raya, Nomor 23A, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Husni sempat menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi, sebelum meninggal pada pukul 21.10 WIB.

Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak. Husni lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Juli 1975, dan pernah menjabat sebagai anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Husni muda aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas. (Tribunnews)

loading...