Usai Bom Solo, ISIS Rilis Video Nyatakan Perang Terhadap Indonesia dan Malaysia

  

ISIS nyatakan perang terhadap Indonesia dan Malaysia. | (Straits Times)

SuaraNetizen.com, JAKARTA - ISIS merilis video yang menyatakan perang terhadap Malaysia dan Indonesia. Dalam videonya tersebut, ISIS kembali menyertakan anak-anak dari Indonesia dan Malaysia yang tengah menggendong senjata AK-47.

"Tahu ini, kami tidak tidak lagi menjadi warga negara Anda dan telah memerdekakan diri kami dari Anda," ujar seorang militan menunjukkan paspor Malaysia dan Indonesia.

"Dengan izin-Nya dan bantuan-Nya, kami akan datang kepada Anda dengan kekuatan militer yang tidak dapat dilawan. Ini adalah janji Allah kepada kami," kata seorang militan dalam bahasa campuran Arab dan Malaysia seperti dikutip dari Straits Times, Rabu (6/7/2016).

Dalam adegan berikutnya, militan tersebut melemparkan paspornya dan diikuti oleh pasukan anak-anak. Seorang anak laki-laki kemudian melangkah maju dan mengucapkan Bismillah sebelum menyalakan secarik kertas putih terlipat. Ia kemudian membakar tumpukan paspor yang dilemparkan tadi.

Video terbaru ISIS ini muncul setelah aksi bom bunuh diri yang meledak di kantor Mapolres Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Dalam peristiwa itu, pelaku tewas ditempat dan seorang anggota polisi terluka dan harus menerima perawatan. (*)

loading...