Ribuan Netizen Ngetawain Jonru Yang Terbukti Goblok Karena Permasalahkan Kaos Kaki Jokowi Saat Shalat


Dalam statusnya Jonru mengajak umatnya untuk bersuudzon/berburuk sangka terhadap Jokowi yang sedang shalat. 


Selain itu Jonru juga menanamkan kebodohan dibenak para likernya dengan mempermasalahkan kaos kaki Jokowi saat shalat. 

Demi kebencian kepada Jokowi yang sudah tak terbendung, dia dan umatnya rela merusak suasana Idul Fitri dengan status buruk sangka dan kebencian. 

----

Kisah seorang yg super goblok karena benci - Saya semakin yakin seyakin-yakinnya bahwa pengetahuan keagamaan seorang BELNATAL JON RIAH UKUR GINTING atau yang sering anda mengenalnya sebagai Jonru itu NOL BESAR dan pembawa virus kebencian yang SANGAT BERBAHAYA.

Benar-benar gila ! Umat Islam belum usai menghabiskan ketupat di dapurnya masing-masing, tapi orang ini sudah menampilkan kebencian buta.

Saya kalau mengkritik pemerintah itu yang OBJEKTIF dan REALISTIS, contoh saya sering mengkritik pemerintah dalam bidang Pendidikan, karena saya tahu dan memang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Pun itu saya lakukan secara ilmiah berdasarkan kemampuan saya mengulas dari berbagai referensi yang ada.

Jonru mengungkit-ungkit garis keturunan seseorang yang disinyalir dari garis keturunan non muslim, padahal dia sendiri nama baptisnya adalah BELNATAL JON RIAH UKUR GINTING.

Belnatal adalah nama yang diberikan oleh seorang suster ketika sedang merayakan Natal, dan Jonru terlahir sebagai seorang penganut Kristen Protestan bermadzhab Huria Kristen Batak Protestan ( HKBP ), sebuah Madzhab Kristen Protestan yang lazim ada di daerah Batak Karo, Sumatera Utara.

Apakah hasil PUASA SATU BULAN dia itu hanya kebencian, kebencian, dan kebencian ?
Kita patut bersyukur Alhamdulillah Jonru masuk Islam, tapi sayang masih perlu banyak belajar tata laku dan adab sebagai Muslim yang baik. Boro-boro membahas permasalahan agama disertai dalil yang rajih ( kuat ).

Ini saya kasih tahu Mas Jonru, bahwa Sholat menggunakan Kaus kaki / alas kaki itu BOLEH, bahkan dulu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah sholat menggunakan SANDAL.

Dari Sahabat Anas bin Malik radhiyallahu'anhu :
أكان النبي صلى الله عليه وسلم يصلي في نعليه قال نعم
"Apa benar bahwa Rasulullah SAW shalat dengan mengenakan kedua sandalnya?". Beliau (Anas bin Malik) menjawab,"Ya". (HR. Bukhari)

Yang diusahakan adalah membuang kotoran / najis dalam sandal itu sebagaimana Rasulullah dulu melakukan demikian

إِذَا أَصَابَ خُفَّ أَحَدِكُمْ أَوْ نَعْلَهُ أَذًى فَلْيُدلِكْهُمَا فِي الأَرْضِ وَلْيُصَل فِيهِمَا فَإِنَّ ذَلِكَ طَهُورٌ لَهُمَا

Bila sepatu atau sandal kalian terkena najis maka keset-kesetkan ke tanah dan shalatlah dengan memakai sendal itu. Karena hal itu sudah mensucikan (HR. Abu Daud)

Meski demikian para ulama menghukumi pemakaian kaus kaki / sandal / sepatu dalam sholat sebatas 'dibolehkan' saja, sebab SUNNAH-nya itu melepas kaus kaki / sandal / sepatu sebagaimana diterangkan dalam sebuah Hadits

إِذَا صَلَّى أَحَدُكُمْ فَخَلَعَ نَعْلَيْهِ فَلَا يُؤْذِ بِهِمَا أَحَدًا، لِيَجْعَلْهُمَا بَيْنَ رِجْلَيْهِ أَوْ لِيُصَلِّ فِيهِمَا
"Apabila salah seorang di antara kalian shalat dengan melepaskan kedua sandalnya, janganlah mengganggu orang lain dengannya, hendaklah dia meletakkan kedua sandalnya di antara kedua kakinya atau dia shalat dengan menggunakan keduanya." (HR. Abi Daud)

Dan diterangkan dalam sebuah Kitab Salaf
"Shalat berkaos kaki atau berkaos tangan hukum shalatnya sah karena membuka kaki dan tangan ketika sujud hukumnya sunah" ( ( Al Bajuri Juz 1 Shahifah 153 )

.قوله مباشرة الخ فيجب كشف الجبهة و يسن كشف اليدين والرجلين و يكره كشف الركبتين ما عدا ما يجب ستره منهما مع العورة.
الباجوري ١/١٥٣

Tak sadarkah anda ? Semakin banyak like dan share semakin banyak pula uang yang didapat dari fanspage tersebut. Makanya dia selalu membuat postingan yang heboh agar selalu banyak share dan like dari akun fanspagenya.
Semoga kita semua dijauhkan dari sekelompok orang yang menghalalkan Ghibah dan Fitnah demi memperoleh pundi-pundi rupiah dari akun Fanspagenya.

Dan semoga Allah memberikan hidayah bagi JONRU GINTING agar memahami Islam Rahmatan Lil 'Alamin dengan baik. Amiiin...


-- Dalam Foto : Raja Salman bin Abdul Aziz, Raja Wahabi Saudi Arabia sedang Sholat menggunakan Sepatu di dalam Ka'bah --


Foto SBY dan Prabowo yang pakai kaos kaki yang berdoa habis shalat di Masjid. Ternyata Prabowo yang notabene Jonru adalah pendukungnya, juga memakai kaos kaki saat shalat di masjid. 


Presiden Sukarno ternyata juga biasa memakai kaos kaki saat shalat. 

Mau berkata apalagi nih Jonru dan Umatnya, masih mempermasalahkan kaos kaki saat shalat ???

Ribuan netizen benar benar dihibur dengan status Jonru yang menunjukkan kebodohannya. Berikut diantara tanggapan netizen yang dirangkum SuaraNetizen.com: 

Abu Farah: Dia mah sengaja miara dan pamer kebodohan dia utk fans-ny yg sama2x krg akal (bodoh). Menghalalkan sgala cara utk cari uang

Clarins Paijo : Bagi Jonru siapapun boleh menggunakan kaos kaki kecuali Jokowi ,, dasar jonru gendeng.

Fadli Sani : ya elah sejak kapan jonru menggunakan referensi atau sumber yang jelas untuk menulis artikelnya? dia hanya menggunakan referensi pribadi alias seenak jidatnya dalam menulis artikel

Nur Hendi : Mungkin si jonru semacam spionase, double agent gitu...!!!
Yang tugas pokoknya menghancurkan serta memecah belah umat Islam serta kesatuan NKRI.
#NKRIhargamati

Sadarlah...... sadarlah..... sadarlah..... umat Islam yg sudah terhasut olehnya.

Dwi Ariyanto: Ttp aja bagiku yg GOBLOK tu ya para simoatisannya.. pdhl dh beberapa kali FITNAH jonru gak terbukti masih aja mengekor ke jonru.. mereka mentalnya mental kacung.. yg bikin sy geli dr simpatisannya tu sll bilang "semangat bang jonru.. sll suarakan kebenaran.."

Hahahahahaha.. KOVLAK..

Heri Setiawan : Jonru si cebol tp belagu dn tukang fitnah. ku katain cebol tukang fitnah. akunku di blokir dn gak bisa komen lagi . klo ngatain orang paling jago tp klo di katain balik dia marah dn main blokir. makanya yg komen itu gk berimbang banyak yg mendukung jonru. klo dia kalah debat dn ber argumen kita langsung di blokir. setan jonru pengecut

Rubyana Holman: Jonru lagi test market. Jualan sprey ga laku jadi mau cb jualan kaos kaki.

Apex Louis: JONRU adalah DAJJAL YANG LAHIR DI INDONESIA. dia menyebarkan virus kedengkian pada golongan awam agama, golongan awam agama meng iyakannya...

jonru adalah DAJJAL tang telah di tulis oleh IMAM AL GHAZALI yang menyebarkan GHURUR, yang tidak memahami landasan Agama..

mereka terkena ghurur jonru..semua yang dikatakannya adalah kiasan se AKAN-AKAN benar adanya padahal jauh dari kebenaran..apakah kalian para likers masih mempercayai ucapannya???

untuk para likers JONRU perbanyaklah membaca literatur tentang DAJJAL(tukang fitnah, tukang memutar balikkan fakta, pecundang, iri, dengki)..

untuk para penggemar JONRU.. coba kalian tatap dalam wajahnya yang tabek itu.. kalian akan mendapat jawaban dari karakter wajahnya bagi yang sadar kalian akan melihat kengerian kehidupan.

Sapto: umatnya jonru kecipratan gobloknya...

© SuaraNetizen.com

loading...