Pemerintah Erdogan Keluarkan Surat Penangkapan Terhadap Puluhan Jurnalis


SuaraNetizen.com, Istanbul - Pemerintah Turki mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi lebih dari 40 jurnalis setelah kudeta yang gagal terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari AFP, Jaksa anti-teror Istanbul mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi 42 jurnalis sebagai bagian dari penyelidikan kudeta.

Di antara mereka yang ditargetkan untuk ditangkap adalah wartawan terkemuka Nazli Ilicak. Selain itu, ada juga wartawan terkemuka lainnya yang menjadi target, termasuk komentator Bulent Mumay dan editor berita dari Fox TV di Turki, Ercan Gun.

Sementara itu setelah 10 hari menggagalkan kudeta atas dirinya, Erdogan berusaha menggalang dukungan lintas partai nasional untuk pemerintahannya, ia menjadi tuan rumah dua pemerintahan oposisi atas pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di istana presiden.

Pemerintah Turki menegaskan percobaan kudeta itu didalangi Fethullah Gulen. Kudeta pada 15 Juli di Turki menelan lebih dari 200 jiwa, dan sedikitnya 10 ribu orang dipenjara dan 60 ribu lainnya kehilangan pekerjaan. (*

loading...