Ngeri!! Jaman SBY Arus Mudik 2012 Super Parah, Jakarta-Subang 30 Jam

   

Tragedi Brexit seperti menjadi 'senjata' bagi lawan politik Jokowi untuk terus menyerang pemerintahan Jokowi dengan membentuk opini - opini menyesatkan.

Padahal yang namanya macet tiap tahun sama parahnya..Tidak tahun ini, tidak tahun kemarin. Sama saja. Sekalipun SBY dalam wawancara terbarunya dengan CNNnews yang mengatakan pemerintahannya mengelola mudik dengan baik. Nagrek 3 kali ditinjau selama mudik. Buktinya, Jakarta - Subang saja harus ditempuh 30 jam saat mudik 2012. Bakahuni dan merak pun sama saja, sekalipun ditinjau bolak - balik, tiap tahun mudik pasti macet. 

Berikut ini kutipan wawancara SBY dengan CNNNEWS:

“10 tahun saya mengelola mudik lebaran. Ada masalah. Saya selalu meninjau melalui Nagrek, Bakahuni, Merak, Cikampek, bahkan kemudian Jawa Timur sampai Jawa Tengah saya datangi. Di mana? Nagrek 3 kali saya meninjau untuk mencari solusi. Memang ada masalah-masalah itu. Tetapi memang tidak separah ini!

"Setiap mendekati lebaran, paling tidak 3 kali sidang kabinet. Mungkin tidak terlalu banyak diberitakan dulu. Saya pastikan kalau sudah mudik lebaran, yang ngatur transportasi ada, yang menyiapkan bahan bakar bahkan keliling juga ada, yang petugas kesehatan kalau kecelakaan juga ada, logistik juga ada, demikian juga yang laut dan udara, itu operasi total, mengapa? Kita harus melayani masyarakat,” papar SBY.

  

  

Setiap tahun mudik selalu saja ada korban. Bahkan macetnya mudik 2012 memakan korban sampai ribuan orang. Tapi mana suara - suara kritis aktivis? Mana suara - suara kritis wakil rakyat yang menuntut ribuan korban pemudik mendapat santunan? 

  

Sementara 13 pemudik yang meninggal ini manusia. Tapi ribuan pemudik yang meninggal di tahun -tahun sebelumnya juga sama, manusia.
Sebenarnya ada agenda apa dibalik semua ini? agenda hendak memakzulkan Jokowi karena semua jalan dan semua cara telah kandas?
Jangan lupa! Setiap tahun mudik pasti macet. dan hanya tahun ini, jumlah korban mudik menurun dibandingkan 10 tahun terakhir.

   

Paling tidak mudik 2016 tidak separah mudik 2012, Jakarta - Subang 30 Jam. Dan untung saja tahun 2012 Presidennya bukan Jokowi. Andai saat itu Presiden nya Jokowi, sudah bisa ditebak apa yang akan terjadi.

  

  

Jadi, tak perlu saling tuding menyalahkan. Lebih baik urun beri solusi, daripada hanya memaki - maki tak jelas dan melupakan fakta - fakta mudik tahun - tahun sebelumnya. Menurut anda? 

Beritateratas.com

loading...