Ngenes! 2 Mahasiswa Asal Rusia Jadi Gelandangan di Stasiun Sudirman, Ternyata ini Penyebabnya

Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova dari Moscow State University adalah dua orang mahasiwa asal Rusia yang kini jadi gelandangan di sekitaran Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Tentu bukan keinginan Dimitrii dan Aleksndra hidup seperti itu, namun beberapa waktu lalu ketika mereka tengah melakukan penelitian di Papua semua barang-barang penting yang mereka bawa hilang.

“Musibah terjadi kepada mereka pada saat mereka melakukan observasi di Papua, mereka kehilangan Barang-barang penting mereka seperti passport, uang penelitian mereka, dan handphone,” tulis pemilik akun Facebook Bombom Hafikar yang mengunggah foto kedua mahasiswa asal Rusia tersebut.

Dalam postingannya Hafikar pun menjelaskan bahwa kedua mahasiswa asal Rusia tersebut memang tengah melakukan penelitian ke beberapa negara.

“Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova dari Moscow State University yang sedang melakukan penelitian sebagai salah satu syarat kelulusan mereka dengan judul "Permasalahan dan mendasar pengembangan tempat rekreasi Asia dan Russia: Analisis komparatif". Mereka telah melakukan observasi di Kazakhstan, China, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

  

Kepada Dimitrii dan Aleksandra, Hafikar sempat bertanya,"Kenapa tidak ke kedutaan saja? mereka bisa membantu," dan mereka bilang "sudah, kami sudah coba, polisi, kedutaan, konsulat namun tidak ada respon," tulis Hafizar.

Dimitrii dan Aleksandra bisa sampai di Jakarta, dengan menumpang transportasi umum. Kini Dimitrii dan Aleksandra hanya berharap mereka dapat bantuan agar bisa kembali ke negara mereka, Rusia. (liputan6.com /bintang.com)

loading...