Menhan dan BIN Sebut Bandit ISIS Babak Belur di Irak-Suriah, kini Mengamuk Membabibuta


SuaraNetizen.com – Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menyebutkan, pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini tengah babak belur di Suriah.

Terkait adanya kaitan pelaku teror bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, dengan ISIS, dia menyebut memang militan ISIS kini tengah terpencar-pencar.

"Begini ya, ISIS ini kan sudah babak belur di Suriah. Sekarang mereka terpencar. Ada yang balik ke sini, ada yang balik ke Filipina dan lain-lain," ujarnya di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu malam 6 Juli 2016.

Dia mengatakan, kasus tersebut kini diserahkan ke kepolisian. Namun, Kemenhan pun tetap melakukan penyelidikan terkait kasus itu.

"Polisi dulu, sama-sama semua intelijen menyelidik. Termasuk kami menyelidik. Mudah-mudahan, tidak lama lagi diketahui, siapa orang-orangnya, jaringannya itu-itu juga," kata dia.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, juga menyebut hal yang sama. Menurut dia, pasukan ISIS sedang mengamuk, lantaran kekuatannya mulai tergerus.

"Dia (ISIS) sepertinya ngamuk. Gimana caranya, membalas membabi buta," kata Sutiyoso kepada awak media seusai bersilaturahmi di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (*

loading...