Luar Biasa! Guru SD Ini sudah 7 Tahun Mengajar Semua Kelas Sendirian, Mengajar sambil Gendong Anaknya


SuaraNetizen.com - Biasanya satu guru mengajar satu pelajaran, atau satu kelas mempunyai satu guru. Namun apa jadinya jika satu sekolahan hanya mempunyai satu guru.

Sebagaimana dialami Ibu Hasniah, seorang guru di SD Bina Setia Semaru, Desa Air Besar, Landak, Kalimantan Barat. Sudah tujuh tahun ini, Hasniah harus mengajar semua kelas dari kelas I sampai dengan kelas VI.

Dilansir dari infopgri.com, kerepotan tidak cukup sampai di situ, Hasniah harus menyiasati agar semua siswa bisa mendapat jatah bahan ajaran. Maka dari enam kelas yang ada, Hasniah membaginya menjadi dua. "Satu lokal untuk kelas I sampai kelas III, dan satu lokal untuk kelas IV sampai kelas VI," ujarnya.

"Sebab, sekolah ini hanya punya tiga ruangan, tapi yang dipakai kelas hanya dua ruangan," ujar Hasniah menambahkan.

Sekolah Bina Setia merupakan sekolah yang dibangun dengan dana PNPM serta swadaya masyarakat setempat. Sebelum sekolah itu berdiri, Hasniah mengaku memberikan pelajaran dari rumah ke rumah.

Kini sudah tujuh tahun Hasniah mengajar di sekolah tersebut. Tak jarang bahkan saat mengajar, Hasniah harus menggendong anaknya yang masih kecil. (Li/SN)

loading...