Lawan Ahok, 7 Partai Siap Bentuk 'Koalisi Rakyat Jakarta'

  

SuaraNetizen.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, memprediksi bakal ada koalisi besar dari 7 partai politik untuk melawan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini potensi Koalisi Rakyat Jakarta," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/7).

Ketujuh partai tersebut yaitu PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Basis pembentukan koalisi gemuk tersebut adalah untuk melawan calon independen dengan mengusung calon gubernur dari partai politik.

Sebelumnya diberitakan, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta dan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sepakat untuk mengusung calon gubernur DKI Jakarta yang memiliki etika.

"Kalau objektif kita menilai kinerja Ahok memang bagus. Tapi kan kita juga punya etika," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, di Jakarta, Senin (4/7).

Karena alasan itu, PDI Perjuangan, kata dia, telah menutup pintu rapat-rapat bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

"Karena bukan apa, pemimpin Jakarta kan juga jadi contoh anak-anak kita. Bagaimana bahasa yang baik, kinerja yang baik, semua harus berimbang," kata Prasetyo menambahkan. (Kom/Jit)

loading...