Kudeta Turki, Ini Kisah WNI Terjebak di Tol Menuju Istanbul


  

Rakyat Turki berkerumun di jembatan Bosphorus ---AFP/Yasin AKGUL

Pascakudeta yang memicu bentrokan berdarah di Istanbul dan Ankara, Turki, Jumat (15/7) malam waktu setempat, jalan-jalan dari luar Kota Istanbul diblokade sejumlah truk besar.

Di waktu yang bersamaan dengan peristiwa tersebut, seorang warga negara Indonesia (WNI) Asteriska Widiantini melakukan perjalanan dari Kota Ismir menuju Istanbul.

Menurut jadwal, seharusnya ia tiba pukul 8.00 waktu setempat dengan waktu tempuh 9 jam perjalanan. Namun 1,5 jam perjalanan dekat Istanbul banyak bus yang terjebak di jalan tol Trans European Motorway (TEM).

Saat dihubungi Media Indonesia via telepon pukul 8.15 waktu setempat, Asteriska menceritakan keadaan orang-orang yang bingung dengan kemacetan total yang terjadi dan bus yang mereka tumpangi pun sempat berputar-putar mencari jalan untuk masuk ke Istanbul.

"Bus saya empat kali putar-putar cari jalan. Setiap jalan yang diblok saya melihat ada empat truk besar dengan bendera Turki tapi tidak ada orangnya. Bus saya lawan arah. Akhirnya berhenti di sini, masih 1,5 jam lagi ke Istanbul," kisahnya dengan nada khawatir.

Dalam bus yang berkapasitas 40 orang dan hanya ditumpangi 25 orang termasuk dirinya. Asteriska merupakan WNI satu-satunya di dalam bus itu.

-Media Indonesia-

loading...