Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik Meninggal di Malam Jumat

  

Ketua KPU, Husni Kamil. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kabar duka datang dari Ketua KPU Husni Kamil Malik wafat Kamis (7/7/2016) malam.

SuaraNetizen.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016) pukul 21.07 WIB.

“Ketua KPU meninggal, sekarang masih di RSPP,” kata Komisioner KPU Ferry Kurnia dikutip Solopos.com dari Detik, Kamis (7/7/2016) malam.

Jenazah Husni Kamil Malik saat ini masih berada di RSPP bersama keluarganya. Husni rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, siang ini.

“Keluarga memutuskan dimakamkan di Jakarta, di TPU Jeruk Purut,” kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay kepada wartawan di rumah duka di Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016) dini hari.

Jenazah akan disalatkan pada Jumat (8/7) sekitar pukul 11.00 WIB di masjid sekitar rumah duka. Setelah itu, sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah akan dibawa ke TPU.

Sempat beredar kabar jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di kantor KPU. Namun Hadar mengatakan niat tersebut tak jadi dilakukan karena satu dan lain hal.

Hadar bercerita, Husni pertama kali dibawa ke rumah sakit pada Rabu (6/7) dini hari. Saat itu Husni dibawa ke rumah sakit terdekat yakni ke RS Siaga Raya, Jakarta Selatan.

Kemudian Husni diputuskan dirujuk ke Rumah sakit Pertamina Pusat (RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/7). Kondisinya memburuk hingga mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 21.07 WIB.

Pria kelahiran Medan yang akan berulangtahun ke-41 pada 18 juli ini meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sejumlah tokoh terlihat sempat hadir di rumah duka.

loading...