Jokowi akan Lantik Komjen Tito sebagai Kapolri Siang ini

    

Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016). Hasil uji kelayakan dan kepatutan itu akan diputuskan Kamis malam, hasil tersebut kemudian akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah DPR untuk diambil keputusan dalam rapat paripurna DPR. 

SuaraNetizen.com - Siang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa purna tugas. Pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan di Istana Negara.

Sesuai jadwal, pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara pukul 14.00 WIB. Sejumlah pejabat negara dijadwalkan untuk hadir, termasuk pejabat tinggi Polri.

Pelantikan itu akan langsung dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara. Dengan dilantik sebagai Kapolri, maka Tito Karnavian akan berpangkat Jenderal.

Mabes Polri sendiri telah berbenah jelang acara pelantikan Kapolri tersebut. Pada Senin (12/7), Mabes Polri telah melakukan kegiatan gladi bersih persiapan sertijab di Gedung PTIK, Kebayoran Lama.

Tito sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden Jokowi, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Akpol angkatan 87 yang pernah menjabat Kepala Densus 88 dan Kapolda Metro Jaya ini sudah diperkenalkan sebagai Kapolri di forum paripurna DPR RI. Tito juga sudah mendapat ucapan selamat dari internal Kabinet Kerja Tito pada Kamis (30/6).

loading...