ISIS Keluarkan Larangan Sholat Idul Fitri di Masjid Mosul

   

SuaraNetizen.com, MOSUL – Sebuah sumber lokal dari Provinsi Nineveh pada hari Selasa (05/07) kemarin memberitahukan bahwa militan ISIS melarang warga Mosul melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri. Sumber itu lebih lanjut memberitahukan bahwa bahkan pasar-pasar di kota tidak boleh menampakkan kemeriahan perayaan hari raya Idul Fitri.

Menginformasikan secara detail tentang larangan yang dikenakan oleh ISIS itu, sumber tersebut mengatakan, “Meskipun besok adalah hari pertama Idul Fitri, namun ISIS telah memberlakukan larangan shalat Idul Fitri pada hari Rabu dan memberitahu semua imam dan penceramah kota tentang pesanan pembatalan ini.”

“Warga diberitahu tentang pembatalan ini melalui Diwan al-hisbah,” tambah sumber tersebut sebagaimana dikutip Iraqi News, Selasa (05/07).


Ini bukan untuk pertama kalinya ISIS memberlakukan larangan sholat Idul Fitri di Mosul. Di tahun 2015, organisasi ini juga mengeluarkan larangan shalat pada hari pertama Idul Fitri, dan mengklaim bahwa itu bukan bagian dari ajaran agama.

Dapat dikatakan bahwa bahwa sejak ISIS menguasai kota Mosul pada tahun 2014, organisasi bandit terror itu telah menerapkan larangan dan peraturan baru yang aneh, yang disertai hukuman ketat mencakup ancaman kematian bagi mereka yang melanggar peraturan itu. 

loading...