Helikopter TNI AD Jatuh Menimpa Rumah di Sleman, Beberapa Orang Meninggal


SuaraNetizen.com - Sebuah Helikopter milik TNI AD jatuh pada hari Jumat (8/7/2016) sekitar pukul 15.25 WIB. Helikopter jatuh menimpa sebuah rumah warga di Dusun Kowang, Taman Martani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Ada lima yang dilarikan ke RS, dua kru heli, sedangkan tiga lainnya dari pemilik rumah," kata Wildan, warga setempat.

Ia menjelaskan bahwa sebelum helikopter jatuh, baling-baling bagian belakang terlihat oleng. "Dari arah Prambanan sudah oleng, kemudian jatuh mengenai rumah Pak Heru," tandasnya.

Saat ini ratusan warga sekitar berada di sekitar lokasi. Namun mereka tidak bisa melihat dari jarak dekat karena sudah di garis polisi.

"Awal-awal tadi belum ada orang, saya masuk, sekarang sudah enggak boleh petugas," tandasnya.

Dia mengaku mendengar suara keras ketika helikopter itu jatuh menimpa sebuah rumah. 

Dari informasi yang dikumpulkan, keenam personel TNI yang berada dalam heli adalah AK Jaya, Andi S, Basori P, Dwi M dan Eko. Soal kecelakaan ini, Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah saat dikonfirmasi mengaku masih mencari keterangan terkait peristiwa ini.

"Masih saya cek dulu," ujar Sabrar.

Sementara itu Pusdalops BPBD Yogyakarta menyebut ada 3 korban tewas dan 3 korban luka. Namun belum ada informasi mengenai nama-nama korban tewas dan luka.

"Laporannya jatuh pukul 15.20 WIB. Saya dengar perjalanan dari Semarang menuju Yogya melalui Klaten dan jatuh dekat bandara," sebut Supervisor Pusdalops BPBD Yogyakarta Mas'ud saat dikonfirmasi terpisah. (SN)

loading...