Dor!! Freddy Budiman Dieksekusi Pertama, Pakai Gamis Dan Ucapkan Takbir Sebelum di Dor

SuaraNetizen.com, Cilacap - Terpidana mati Freddy Budiman telah dieksekusi regu tembak dalam eksekusi mati jilid III di Lapangan Tembak Tunggalpanaluan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Bersama tiga terpidana lainnya, Seck Osmane, Michael Titus dan Humprey Ejike, Freddy dieksekusi Jumat dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Saat ini, jenazah Freddy telah dibersihkan dan telah dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

"Sudah dimasukkan ke mobil ambulans," kata sumber dari Liputan6.com di Nusakambangan, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dini hari.

Menurut sumber tersebut, Freddy merupakan urutan pertama yang dieksekusi regu tembak. Setelah itu menyusul ketiga terpidana mati lainnya yang dieksekusi.

"Ya, yang pertama Freddy," singkat dia.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Noor Rachmat memastikan pihaknya hanya mengeksekusi empat terpidana mati pada eksekusi mati jilid III ini. Mereka adalah Freddy Budiman, Seck Osmane, Michael Titus dan Humprey Ejike.

"Sementara empat yang dieksekusi mati tepat pukul 00.45 WIB," kata Noor Rachmat di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat dini hari.

Kenakan Gamis, Freddy Budiman Ucapkan Takbir Saat Dieksekusi

Kejaksaan Agung mengeksekusi empat terpidana mati pada Jumat dini hari di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Keempat terpidana itu adalah Freddy Budiman, Seck Osmane, Michael Titus dan Humprey Ejike.

Freddy Budiman adalah terpidana mati yang pertama kali dieksekusi saat cuaca sedang hujan deras itu. Ketika dieksekusi, Freddy Budiman ternyata berpakaian rapi dan bersih. Tepatnya, ia mengenakan pakaian gamis.

"Freddy rapih, bersih, pakaiannya putih. Iya (pakai gamis)," kata rohaniwan Hasan Makarim, saat ditemui di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dini hari.

Tak hanya itu, Freddy juga tampak tenang ketika menghadapi regu tembak. Bahkan, ia sempat mengucapkan takbir.

Freddy Budiman (37) merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang dipidana mati atas kasus impor 1,4 juta butir ekstasi.

Tiga terpidana lainnya yang telah dieksekusi mati adalah Michael Titus (34) warga Nigeria, dengan barang bukti 5.223 gram heroin, Humprey Ejike (40) warga Nigeria dengan barang bukti 300 gram heroin, dan Cajetan Uchena Onyeworo Seck Osmane (34) warga Afrika Selatan dengan barang bukti 2,4 Kg heroin.

loading...