Dhani Ucapkan Selamat Hari Raya Utang Dan Minta Pendukung Jokowi Dan Ahok Utk Bayar Utang Negara

  

SuaraNetizen.com - Pentolan grup Dewa, Ahmad Dhani kembalk menyerang relawan Teman Ahok menjelang Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Kali ini Dhani meminta agar Teman Ahok membayar utang negara yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kumpulkan sejuta KTP Teman Jokowi dan Teman Ahok...2019...Mereka yang bayar utang Negara...ADP," tulis Dhani melalui akun twitter pribadinya, @AHMADDHANIPRAST, Senin (11/7).

Ahmad Dhani juga menyindir kepada para pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu dengan mengatakan, "Selamat hari Raya Utang kepada pendukung jokowi dan Teman Ahok."

Untuk diketahui, utang di era pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir 2015 mencapai Rp 3.089 triliun setara US$223,2 miliar dengan rasio utang terhadap produk domestik bruto (PDB) 27 persen.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro seperti dikutip dari tribunnews.com mengatakan, pemerintah terpaksa menutup kebutuhan pertumbuhan ekonomi melalui utang, karena booming harga komoditas sudah berakhir pada 2013.

Apalagi, sepanjang tahun 2015 lalu penerimaan negara dari pajak tidak bisa diandalkan lantaran perekonomian lesu.

Kata Bambang dalam paparan, Senin (11/1). "Kenapa kita perlu berutang? Silakan tanya warung sebelah. Ada enggak warung yang enggak pernah utang? Tanya pengusaha kita, ada enggak pengusaha yang enggak pernah utang?"

loading...