Bom Bunuh diri ISIS di Baghdad Tewaskan 167 Warga Sipil, Puluhan Anak anak jadi Korban


SuaraNetizen.com - Lagi lagi kelompok bandit ISIS melakukan perbuatan keji bom bunuh diri. Dan mayoritas korban adalah warga sipil.

Jumlah korban meninggal akibat bom bunuh diri di daerah perbelanjaan Karada, Baghdad bertambah menjadi 167 orang dan lebih dari 180 orang luka-luka.

Sebuah truk berisi bom high explosif menerobos kawasan yang penuh dengan warga sipil yang berbelanja persiapan Idul Fitri lepas tengah malam, Minggu, 3 Juli 2016. 

Banyak keluarga berada di kawasan itu usai buka puasa. Beberapa laporan menyatakan di antara korban jiwa terdapat sedikitnya 25 anak-anak.

Akibat ledakan tersebut sejumlah gedung dilanda kebakaran. Para korban sebagian besar tewas terbakar atau kehabisan nafas.

Mohammed Al-Rubaai, deputi kepala komite keamanan di dewan provinsi Baghdad mengungkapkan sedikitnya 167 tewas dan 180 luka-luka. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah.

Kelompok bandit ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di kawasan yang dihuni mayoritas Syiah dan Kristen di Baghdad tengah itu.

loading...