Benarkah Arti Pokemon dalam Bahasa Syriac artinya 'Aku Yahudi'


SuaraNetizen.com, Jakarta – Saat ini Pokemon Go memang tengah menjadi salah satu game yang membuat candu sebagian besar masyarakat dunia. Boomingnya game yang satu ini memang membuat banyak orang pun membicarakan tentang Pokemon yang sudah terkenal dari jaman dahulu kala, termasuk sudah ada film kartunnya.

Namun, siapa yang tahu jika di negara Iraq dulu melarang keras untuk menayangkan film kartun Pokemon ini karena dianggap memiliki arti bahasa yang terlarang bagi era Saddam Hussein dulu.

Dalam bahasa Syriac, atau di Indonesia lebih dikenal juga dengan bahasa Suryani, kata Pokemon ini sangatlah mirip dengan istilah bahasa Suryani ini yang berarti “Aku Yahudi”.

Entah kebetulan ataupun hanya ulah iseng semata, permasalahan pokemon yang identik dengan Yahudi ini juga cukup ramai diperbincangkan oleh beberapa orang, terutama para penganut islam garis keras dan radikal yang melarang permainan yang satu ini karena identik dengan Yahudi. 

Tapi saya yakin orang yang melarang Game Pokemon karena alasan identik dengan Yahudi tak akan meninggalkan Facebook yang notabene juga buatan dan identik dengan Yahudi. 

loading...