Bandit ISIS Rilis Video Anggotanya yg Menyandra Gereja di Perancis dan Menggorok Pastur


  
Kedua pelaku penyanderaan di gereja Perancis (Reuters)

SuaraNetizen.com, Jakarta – Kelompok bandit ISIS merilis sebuah video penyanderaan di sebuah gereja, Perancis.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (28/7), video itu berisi janji setia kedua pelaku terhadap pentolan ISIS.

Kantor berita militan ISIS, Amaq mengunggah video itu pada Rabu (27/7). Video berdurasi 38 detik itu menampilkan kedua pelaku yang mengidentifikasi diri mereka sebagai Abu Omar dan Abu Jalil el-Hanafy.

Dua pria itu mempunyai brewok dan menggunakan sorban berjanji untuk loayal terhadap Abu Bakr al-Baghdadi pemimpin ISIS.

Sebelumnya, dua anggota ISIS melakukan penyanderaan terhadap lima orang di sebuah gereja di wilayah Normandy. Kelimanya adalah seorang pastor, dua orang biarawati serta dua orang jemaat setempat.

Dalam serangan ini, seorang pastor bernama Jacques Hamel (84) tewas dengan luka gorok di lehernya. Sementara, tiga sandera dibebaskan tanpa cedera.

Polisi telah mengidentifikasi satu dari dua pelaku. Pelaku bernama Adel Kermiche (19). Kermiche diketahui sebagai anggota kelompok radikal ISI. Dia sempat berusaha pergi ke Suriah pada bulan Maret 2015 silam, tetapi niatnya tersebut diketahui oleh kepolisian Jerman. Dia langsung dikirim balik ke Perancis.

Dua bulan kemudian, ia mencoba kembali untuk masuk ke Suriah melalui Turki. Usahanya kembali gagal dan Kermiche dipulangkan kembali ke Perancis pada bulan Mei 2015. (SN)

loading...