Pendukung Ahok Rame-rame Bawa Keranda ke Monas Tunggu Habiburokhman Terjun Bebas


Relawan pendukung Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Basuki Tjahaja Purnama Mania aksi di Monas [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

SuaraNetizen.com - Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania menyelenggarakan acara syukuran atas terkumpulnya sejuta fotokopi KTP warga Jakarta untuk mendukung Ahok maju ke pilkada Jakarta periode 2017-2022 melalui jalur non partai. Acara diselenggarakan di Silang Barat Monumen Nasional.

"Hari ini sebenarnya kita memperingati satu juta KTP sudah terkumpul," ujar Ketua Batman Immanuel Ebenezer di lokasi.

Selain syukuran, mereka sekaligus untuk menagih janji Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman yang akan terjun dari puncak tugu Monumen Nasional kalau relawan pendukung Ahok berhasil mendapatkan sejuta KTP.

"Kita menuntut politisi yang janji untuk loncat dari ujung Monas khususnya Habiburokhman politisi dari Gerindra," kata dia.

Mereka berkumpul di Monas sejak sore tadi. Mereka menunggu-nunggu politisi Gerindra itu menepati janji.

Menurut pengamatan Suara.com, relawan Batman membawa keranda, mobil ambulance, dan bendera kuning.

"Dari relawan Ahok ini menyiapkan kebutuhan-kebutuhan buat kematian yang dijanjikan itu, kalau dia siap mati, kami sudah siap untuk keranda Bendera Kuning. Kemudian ambulans, kami siapkan gratislah," kata Immanuel.

Immanuel mengatakan kalau Habiburokhman tak menepati janji berarti tak punya komitmen moral.

"Kalau nggak ada yang loncat, berarti orang ini nggak punya komitmen moral untuk loncat dari ujung Monas," kata dia. (Suara.com) 

loading...