Lulung: Ahok Sering Bunuh Karakter Orang Di Depan Publik, pejabat publik kok nggak bisa nahan emosi


SuaraNetizen.com, JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana alias Lulung, mengomentari sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang memarahi wartawan saat disinggung soal dana sebesar Rp 30 miliar yang mengalir ke Teman Ahok dari perusahaan pengembang reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

"Oh yang dia bilang dari koran mana, koran mana ya? Yang dia bilang besok-besok enggak usah ke sini lagi ya? Ya seharusnya sikapnya enggak usah seperti itu, media itu kan perlu informasi, perlu mengkonfirmasi apa yang terjadi dan diberitakan di luar," kata Lulung saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (16/6).

Menurut Wakil Ketua DPRD itu, tak seharusnya Ahok memarahi wartawan yang berupaya mengkonfirmasi hal tersebut. Kata dia, sikap yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu malah menunjukkan bahwa dia sedang mengalami banyak masalah.

"Harusnya Ahok bisa lebih santun lah. Kalau Ahok justru marah-marah kalau ditanya berarti dia kelihatan begitu lagi banyak masalah. Kok pejabat publik enggak bisa menahan emosi," ujarnya.

Lulung menyebut Ahok telah membunuh karakter lantaran memarahi sekaligus mengusir wartawan itu di depan banyak orang.

"Wartawan itu teman kita, sahabat kita buat bertukar informasi. Ini kan sudah sering nih ya, bunuh karakter di depan orang banyak. Dari situ kelihatan orang Ahok sosok ‎seorang Gubernur yang tidak pandai berkomunikasi. Wartawan itu bagaimana pun juga kawan," katanya. (Jitunews) 

loading...