Wow! Pria Berumur 256 Tahun Bagikan Rahasia Panjang Umur Sebelum Meninggal


SuaraNetizen.com - Rata-rata manusia hidup antara 70-80 tahun. Andaikan ada yang bisa berumur lebih dari 100 tahun, hanya segelintir orang saja. Apalagi saat ini, banyak manusia yang tidak memedulikan makanan yang dikonsumsinya.

Padahal makanan menjadi faktor penting, bagi kehidupan manusia. Banyak mengonsumsi makanan yang tidak baik, tentu akan meningkatkan beragam penyakit, yang ujung-ujungnya membuat kematian semakin mendekat.

Tetapi tahukah Anda, jika ada manusia di zaman modern ini yang mampu hidup di atas 200 tahun? Siapakah dia dan dari mana asalnya? Berikut ulasannya untuk Anda.

  

 Adalah pria bernama Li Ching Yuen, yang mempu hidup hingga umur 256 tahun. Menurut artikel Times di New York tahun 1930, Wu Chung-chieh, seorang profesor dari Universitas Chengdu, menemukan sebuah catatan pemerintah Cina.

Ada sebanyak 1.827 ucapan selamat kepada Li Ching-Yuen di hari ulang tahunnya yang ke-150 nya, dan dokumen lebih lanjut mengungkapkan ada ucapan selamat kepadanya di hari ulangnya yang ke-200 pada tahun 1877. Pada tahun 1928, seorang koresponden New York Times menulis bahwa, banyak dari orang-orang tua di lingkungan Li menegaskan bahwa, kakek mereka tahu tentang kehidupan Li hingga berumur panjang.

Li Ching Yuen sendiri dilaporkan memulai karir sebagai herbalis pada usia 10, di mana dia mengumpulkan berbagai jenis herbal di pegunungan dan mempelajarinya. Selama hampir 40 tahun, ia hanya mengonsumsi herbal seperti lingzhi, goji berry, ginseng liar, pegagan dan anggur beras.

Pada tahun 1749, di usia 71, ia bergabung dengan tentara Cina sebagai guru seni bela diri. Li dikatakan sebagai tokoh yang banyak digemari di masyarakat, bahkan ia menikah 23 kali dan menjadi ayah lebih dari 200 anak.

Menurut cerita yang ada di provinsi Li tinggal,ia mampu membaca dan menulis sebagai seorang anak, dan di usianya yang kesepuluh telah melakukan perjalanan di Kansu, Shansi, Tibet, Annam, Siam dan Manchuria hanya untuk mengumpulkan berbagai jenis tumbuhan.

Selama seratus tahun pertama ia terus melakukan pekerjaan ini. Kemudian ia beralih menjadi penjual herbal yang dikumpulkan oleh orang lain. Dia menjual lingzhi , goji berry, ginseng liar, pegagan dan ramuan Cina lainnya, serta hidup hanya mengonsumsi tumbuhan ini dan anggur beras.

Rahasia panjang umur dan sehat Li

Li pernah ditanya apa rahasianya agar umur panjang. Ini jawabannya: "Jaga hati agar tenang, duduk seperti kura-kura, berjalan lincah seperti merpati dan tidur seperti anjing." Ini adalah kata-kata nasihat dari Li yang diberikan kepada Wu Pei-fu, panglima perang, untuk mempelajari rahasia kehidupan yang sangat panjang.

Namun akan sulit untuk mengikuti langkah Li saat ini, apalagi kita sering mengonsumsi makanan berlemak, manis, dan yang mengalami modifikasi genetik. (Berita Informatif Terkini/SuaraNetizen) 

loading...