Teman Yuyun : Yuyun Itu Baik, Cerdas Dan Taat Beribadah


SuaraNetizen.com, BENGKULU - Kepergian Yuyun, siswi SMP di Kecamatan Padang Ulang Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang diperkosa oleh 14 pemuda hingga meregang nyawa, menjadi perhatian publik di seluruh Indonesia bahkan dunia sekalipun.

Lantas bagaimana sosok Yuyun, di mata kerabatnya? Elma Yunita, satu dari beberapa kerabat Yuyun yang satu sekolah sekaligus satu kelas mengatakan, sosok Yuyun, di mata teman-teman adalah pribadi yang pendiam dan taat beribadah.

Tidak hanya itu, sambung Elma, Yuyun dikenal baik dan ramah kepada semua temannya. Bahkan, kata dia, sosok Yuyun sendiri cerdas dan selalu mendapatkan peringkat kelas di sekolah.

''Yuyun itu baik orangnya, suka bergaul dan rajin beribadah,'' kata Elma, saat ditemui Okezone.

Elma menyampaikan, dalam keseharian, dirinya tidak menunjukkan kepribadian yang sombong. Pasalnya, setiap menuju ke sekolah, Yuyun selalu menyapa tetangga. Selain itu, terang dia, lokasi kejadian merupakan jalan yang menjadi jalur ia pulang setiap hari.

Sebab, tidak adanya jalan alternatif lainnya untuk menuju sekolah. Sementara, jarak rumah dengan sekolah memang tergolong cukup jauh, yakni berjarak sekira satu kilometer.

''Dia pulang dan pergi selalu lewat sana,'' jelas Elma.

Untuk postur tubuh Yuyun sendiri, kenang Elma, hanya memiliki tinggi sekira 127 hingga 130 cm, dengan memiliki postur tubuh kurus.

''Badannya kurus dan tidak terlalu tinggi,'' pungkas Elma. © okezone

loading...